207 Mahasiswa UMI Ikuti Seleksi ON MIPA PT 2017

UMI Makassar – Seleksi Olimpiade Nasional bidang Matematika dan IPA Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) diikuti 207 mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, yang dilaksanakan di Kampus II UMI, Rabu 21 Desember 2016.

Kepala Biro Kemahasiswaan UMI, yang juga Sekretaris Panitia Seleksi Ir. H. Muh. Kasim Anies, MT mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mencari peserta ON MIPA yang akan mewakili UMI pada seleksi antar perguruan tinggi di Kopertis Wil. IX yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2017.

Mahasiswa UMI peserta seleksi ON MIPA diikuiti 207, terdiri dari bidang matematika 32 peserta, Fisika 30, Kimia 38  dan Biologi 107 peserta. Dari hasil seleksi tersebut akan dilipih 56 orang terdiri 14 orang perbidang, kemudian akan diseleksi lagi untuk dipilih 7 orang perbidang.

Kegiatan ON MIPA ini sangat baik karena diharapkan dapat mendorong kemampuan mahasiswa untuk lebih mencitai bidang MIPA, disamping itu mahasiswa dapat menambah dan memperluas wawasan khususnya bidang MIPA.

“Kita berharap dari hasil seleksi ini, mahasiswa UMI kembali dapat mewakili Kopertis Wil. IX untuk ikut seleksi tingkat nasional, seperti tahun-tahun sebelumnya,” kuncinya.

No kontak Kasim Anies : 081245803535

(Humas UMI)

Previous Kini, Giliran Prodi dalam Lingkup UMI Dilatih Jadi Da'i/Dai'ah
Next UMI - National Taipei University Jalin Kerjasama Kesehatan & Kebidanan

You might also like

BEM Fakultas Sastra UMI Gelar Pensi

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sastra menggelar Panggung Seni ‘Artoxxy’ yang digelar di Gedung Mulo (21/4). Hadir dalam acara tersebut Dekan Fakultas Sastra yang diwakili WD. I Dra.Rusdiah,M.Hum. WD 2

Ketua Deen Studi Kanada – UMI Jajaki Kerjasama

UMI Makassar – Penjajakan Kerjasama dan Silaturrahim Dr.Hamid Slimi, Ketua Deen Studi Canada dan Ketua Majelis Ulama Toronto Canada dengan Keluarga Besar UMI berlangsung di Kampus 2 UMI (1/10). Hadir

International Conference on Halal Issues & Policies UMI Sukses Digelar

UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar International Conference on Halal Issues and Policies, Kamis (28/11) di Auditorium Al Jibra UMI. Konferensi ini terlaksana atas kerjasama UMI dan LPPOM