Universitas Muslim Indonesia Lagi, Prof. Masrurah Pimpin UMI 6 Rektor PT Makassar Berbagi Inspirasi Kartini di UMI LPMD UMI Adakan Workshop Pengabdian pada Masyarakat Mahasiswa UMI Dibekali Enterpreneur Skill 200-an Siswa SMA 3 Lau Maros Adakan Zikir & Doa Sambut UN Mantan WR3 UMI Raih Gelar Doktor Teknik Mesin Pengurus Lembaga Mahasiswa UMI Dibekali Pendidikan Karakter SMAN 8 Maros Gandeng LPDKI Gelar Zikir & Doa Akbar UMI Miliki Lapangan Parkir Baru Tahun ini, UMI Terima Mahasiswa 4.000

Tim Visitasi BAN-PT Tinjau Prodi Agroteknologi Fak. Pertanian UMI

Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Prof. Dr. Ir. Bambang Guritno dan Prof Dr Ir Roedhy Poerwanto, M.Sc melakukan reakreditasi Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian UMI di Kampus II UMI Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (8/5/2012).

Rektor UMI diwakili Wakil Rektor I Prof Dr H Syahnur Said, MSi mengatakan bahwa  Program Studi Agroteknologi Fak. Pertanian UMI sudah dua kali reakreditasi dengan nilai akreditasi B.

“Diharapkan dengan kehadiran Tim BAN PT melakukan reakreditasi, nilai akreditasinya bisa lebih baik dari nilai sebelumnya,” harapnya.

Hal ini dikarenakan pimpinan universitas dan fakultas terus melakukan pembenahan, khususnya dalam pengembangan sumberdaya dosen, dan setiap tahun dosen Fak. Pertanian dikirim untuk melanjutkan pendidikan S-2 dan S-3.

Dalam proses reakreditasi ini, mungkin ada data-data yang masih kurang, atau ada perubahan kiranya dapat dilengkapi, diharapkan Tim Asesor BAN-PT dapat memberi bimbingan, sehingga ke depan prodi ini semakin baik.

Tim Asesor BAN PT Prof. Dr. Ir. Bambang Guritno mengatakan bahwa kedatangan Tim Asesor BAN PT sebagai tindak lanjut dari usulan yang diajukan ke BAN PT untuk dilakukan reakreditasi Prodi Agroteknologi Fak. Pertanian UMI.

“Kehadiran kami untuk melakukan klarifikasi dan melengkapi data-data yang masih kurang, serta melihat langsung di lapangan. Untuk itu kami berharap kerjasama dalam memberikan informasi,” ungkapnya.

Reakreditasi Prodi Agroteknologi Fak. Pertanian UMI, akan berlangsung selama dua hari (8-9/5/2012). Selama reakreditasi Tim Asesor akan mewawancai pimpinan fakultas, ketua program studi, dosen, mahasiswa dan alumni.

(Humas UMI)


E-Campus

Social Blogging

Blogging platform dengan Wordpress dan forum diskusi

Jurnal Penelitian

Direktori jurnal penelitian dosen setiap fakultas

E-Learning

Media Perkuliahan online

SIMAK

Sistem Informasi Akademik terpadu

Database Doktor

Daftar Doktor dan Guru Besar UMI

Perpustakaan

Direktori perpustakaan online

Digilib

Digital Library

Sisfo Asset

Sistem Informasi Asset UMI