Universitas Muslim Indonesia UMI Bantu Korban Kebakaran Rappocini Makassar Mahasiswa FKM & FIK UMI Ikuti Pencerahan Qalbu Tingkatkan Pelayanan, FTI Benahi Infrastruktur UMI – Kemenag Sambut Muharram dengan Silaturahmi & Temu Tokoh Agama Farmasi UMI Ikuti Kompetisi Futsal Kesehatan TK. Nasional Mahasiswa Farmasi UMI Terima Beasiswa EGC Kedokteran Dosen UMI Ikuti Pelatihan Supervisi KKN ASMI Balikpapan Jadikan Manajemen UMI Percontohan UMI – Mensos Tingkatkan Kerjasama dengan Penandatanganan MOU UMI Adakan Pendidikan Karakter Bagi Siswa SMA Se-Makassar

Tim Visitasi BAN-PT Tinjau Prodi Agroteknologi Fak. Pertanian UMI

Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Prof. Dr. Ir. Bambang Guritno dan Prof Dr Ir Roedhy Poerwanto, M.Sc melakukan reakreditasi Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian UMI di Kampus II UMI Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (8/5/2012).

Rektor UMI diwakili Wakil Rektor I Prof Dr H Syahnur Said, MSi mengatakan bahwa  Program Studi Agroteknologi Fak. Pertanian UMI sudah dua kali reakreditasi dengan nilai akreditasi B.

“Diharapkan dengan kehadiran Tim BAN PT melakukan reakreditasi, nilai akreditasinya bisa lebih baik dari nilai sebelumnya,” harapnya.

Hal ini dikarenakan pimpinan universitas dan fakultas terus melakukan pembenahan, khususnya dalam pengembangan sumberdaya dosen, dan setiap tahun dosen Fak. Pertanian dikirim untuk melanjutkan pendidikan S-2 dan S-3.

Dalam proses reakreditasi ini, mungkin ada data-data yang masih kurang, atau ada perubahan kiranya dapat dilengkapi, diharapkan Tim Asesor BAN-PT dapat memberi bimbingan, sehingga ke depan prodi ini semakin baik.

Tim Asesor BAN PT Prof. Dr. Ir. Bambang Guritno mengatakan bahwa kedatangan Tim Asesor BAN PT sebagai tindak lanjut dari usulan yang diajukan ke BAN PT untuk dilakukan reakreditasi Prodi Agroteknologi Fak. Pertanian UMI.

“Kehadiran kami untuk melakukan klarifikasi dan melengkapi data-data yang masih kurang, serta melihat langsung di lapangan. Untuk itu kami berharap kerjasama dalam memberikan informasi,” ungkapnya.

Reakreditasi Prodi Agroteknologi Fak. Pertanian UMI, akan berlangsung selama dua hari (8-9/5/2012). Selama reakreditasi Tim Asesor akan mewawancai pimpinan fakultas, ketua program studi, dosen, mahasiswa dan alumni.

(Humas UMI)


E-Campus

SIMPADU

Sistem Informasi Manajemen & Akademik Terpadu

Knowledge Management Center

Library & E-Learning

Web Mail

Layanan E-Mail Mahasiswa Dosen & Pegawai

Social Blogging

Blogging platform dengan Wordpress dan forum diskusi