Universitas Muslim Indonesia Tingkatkan Pelayanan, FTI Benahi Infrastruktur UMI – Kemenag Sambut Muharram dengan Silaturahmi & Temu Tokoh Agama Farmasi UMI Ikuti Kompetisi Futsal Kesehatan TK. Nasional Mahasiswa Farmasi UMI Terima Beasiswa EGC Kedokteran Dosen UMI Ikuti Pelatihan Supervisi KKN ASMI Balikpapan Jadikan Manajemen UMI Percontohan UMI – Mensos Tingkatkan Kerjasama dengan Penandatanganan MOU UMI Adakan Pendidikan Karakter Bagi Siswa SMA Se-Makassar UMI Gelar Pelatihan Da’i Bagi Siswa SMA Se-Makassar Buat Permen untuk Obesitas, Mahasiswa Farmasi UMI Wakili Indonesia ke Taiwan

UMI, PTS Pilihan Tepat

Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar kembali akan melaksanakan ujian masuk penerimaan mahasiswa baru tahap III yang insya Allah akan dilaksanakan tanggal 3 Agustus 2012 di kampus 2 UMI, Jl Urip Sumoharjo. Hal ini disampaikan Ketua Panitia Penerimaan MABA UMI, Prof.Dr. H. Syahnur Said, MS saat memantau persiapan pendaftaran ulang ketiga yang akan berakhir hari jum’at tanggal 2 Agustus 2013, di Menara UMI lantai UMI (31/7).

“Penerimaan tahap ketiga ini, panitia penerimaan Maba tidak lagi menerima pendaftaran untuk Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi, dan Fakultas Farmasi. Ketiga fakultas ini peminatnya melebihi kuota yang telah ditetapkan,” ujar Guru Besar Fak. Ekonomi ini.

Lanjut dikatakan, untuk penerimaan maba tahap ketiga ini, panitia hanya akan menerima 1.000 orang dan akan diumumkan tanggal 12 di Gedung Menara UMI Lantai 2. Bagi mereka yang dinyatakan lulus, harus melalukan registrasi ulang dan membayar ke bank yang telah ditentukan sampai tanggal 17 Agustus 2013 di gedung Menara UMI Lantai 2.
“Selain regsitrasi ulang dengan membawa nomor tes Maba asli, mahasiswa baru juga akan melakukan pengambilan kartu tanda mahasiswa dan pendaftaran pesantren kilat yang akan dimulai tanggal 19 Agustus 2013 di pondok Pesantren Darul Mukhlishin Padanglampe Pangkep, yang setiap angkatan akan berlangsung selama 3 hari,” tambah Syahnur yang juga Wakil Rektor I Bidang Akademik UMI ini.

Lanjut dikatakan, pilhan kuliah di UMI adalah pilihan tepat karena UMI satu-satunya perguruan tinggi swasta terakreditasi institusi dari badan akreditasi nasional. UMI menyiapkan beasiswa bidik misi, dari instansi pemerintah dan swasta, seperti supersemar, Djarum dan dari UMI sendiri, khusus bagi mahasiswa binaan yang memiliki kemampuan akademik namun secara finansial kurang.

Bagi penghafal Al-Qur’an, selain beasiswa pendidikan dan fasilitas pemondokan di kampus IV UMI, mereka juga diberangkatkan umrah bagi mahasiswa yang menghafal Al- Qur’an minimal 20 juz.

JADWAL PESANTREN KILAT
19-21 : Fakultas Hukum, Fakultas Sastra dan Ilmu Komunikasi, dan Fak. Pertanian
21-23 : Fakultas Ekonomi dan Fakultas Kedokteran Umum
23-25 : Fak. Kesehatan Masyarakat, Kedokteran Gigi, Teknologi Industri, Agama Islam, Perikanan dan Ilmu Kelautan
25-27 : Fakultas Farmasi, Fak Teknik dan Fak Ilmu Komputer

(Humas UMI)


E-Campus

SIMPADU

Sistem Informasi Manajemen & Akademik Terpadu

Knowledge Management Center

Library & E-Learning

Web Mail

Layanan E-Mail Mahasiswa Dosen & Pegawai

Social Blogging

Blogging platform dengan Wordpress dan forum diskusi