Universitas Muslim Indonesia Alhamdulillah, Dosen UMI Kualifikasi Doktor Bertambah Lagi Tingkatkan Pelayanan Prima, Karyawan UMI Dilatih UMI Beri Pendidikan Karakter Siswa SMA Makassar Farmasi UMI Juara I Futsal Mahasiswa Kesehatan Se-Indonesia Bendahara NU Sulsel Raih Dokter di PPs UMI Kemenhan Saudi Arabia Kunjungi UMI Pejabat Baru FH UMI Dilantik Milad Ke 35 Teknik Mesin UMI, Servis Motor Gratis & Lelang Iptek Rektor UMI Lakukan Kunjungan KKN ke Jeneponto Siswa SMA Makassar Dapat Pendidikan Karakter

WR 4 UMI Beri Kultum tentang Cinta dan Kasih Sayang

Kuliah Tujuh Menit (Kultum) disampaikan oleh Wakil Rektor IV UMI Prof.Dr.Ir. H.Abdul Makhsud,DEA di masjid Umar bin Khattab Kampus 2 UMI Jl.Urip Sumiharjo Km.05 Makassar (11/4). Hadir Wakil Rektor 5 UMI Dr.H.M.Arfah Shiddiq,MA, Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Shamad,MA, para wakil dekan IV, sejumlah dosen, dan mahasiswa(I) UMI.

Prof.Makhsud menyatakan tiga hal yang penting diperhatikan, yakni hubungan dengan Allah, sesama manusia, dan hubungan dengan alam semesta. Dikatakan pula agar manusia dapat melaksanakan segala perintah Allah dan menjauhi larangannya, terutama memperbaiki kualitas shalat kita, karena orang Islam yang shalatnya khusyu’ insya Allah tingkah lakunya akan baik. Selain itu, hubungan dengan sesama manusia berbasis pada cinta dan kasih sayang.

“Jika kita cinta kepada sesama maka kita akan selalu memperhatikan orang lain atau sesama kita. Demikian halnya pemimpin tertinggi, misalnya Presiden harus turun memperhatikan rakyatnya, jika mau menaikkan harga BBM harus tahu apakah kebijakan itu mampu meningkatkan kesejahteraan rakyatnya. Selanjutnya perhatian kepada lingkungan, misalnya lingkungan rumah, selokan dan seterusnya. Pokoknya kerjasama kuncinya adalah cinta dan kasih sayang,” urainya.

(Humas UMI)


E-Campus

SIMPADU

Sistem Informasi Manajemen & Akademik Terpadu

Knowledge Management Center

Library & E-Learning

Web Mail

Layanan E-Mail Mahasiswa Dosen & Pegawai

Social Blogging

Blogging platform dengan Wordpress dan forum diskusi