Universitas Muslim Indonesia Pascasarjana UMI Gandeng PTN-PTS Makassar Aktualkan Standar Nasional PT Pangdam Wirabuana VII Beri Ceramah Depan Maba UMI UMI Sambut MABA dengan Pesantren Kilat Pekan Pesantren UMI Dimulai Tanggal 18 Juli 2014 St. Patimah Raih Cumlaude dan Pujian pada Ujian Disertasinya Jadwal Pesantren Kilat MABA UMI T.A. 2014/2015 Pusat Inkubasi Bisnis UMI Adakan Halal Bi Halal LPMD UMI Adakan Pembekalan KKN Angk. 53 Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia UMI Divisitasi Tim Asesor Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H

WR 4 UMI Beri Kultum tentang Cinta dan Kasih Sayang

Kuliah Tujuh Menit (Kultum) disampaikan oleh Wakil Rektor IV UMI Prof.Dr.Ir. H.Abdul Makhsud,DEA di masjid Umar bin Khattab Kampus 2 UMI Jl.Urip Sumiharjo Km.05 Makassar (11/4). Hadir Wakil Rektor 5 UMI Dr.H.M.Arfah Shiddiq,MA, Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Shamad,MA, para wakil dekan IV, sejumlah dosen, dan mahasiswa(I) UMI.

Prof.Makhsud menyatakan tiga hal yang penting diperhatikan, yakni hubungan dengan Allah, sesama manusia, dan hubungan dengan alam semesta. Dikatakan pula agar manusia dapat melaksanakan segala perintah Allah dan menjauhi larangannya, terutama memperbaiki kualitas shalat kita, karena orang Islam yang shalatnya khusyu’ insya Allah tingkah lakunya akan baik. Selain itu, hubungan dengan sesama manusia berbasis pada cinta dan kasih sayang.

“Jika kita cinta kepada sesama maka kita akan selalu memperhatikan orang lain atau sesama kita. Demikian halnya pemimpin tertinggi, misalnya Presiden harus turun memperhatikan rakyatnya, jika mau menaikkan harga BBM harus tahu apakah kebijakan itu mampu meningkatkan kesejahteraan rakyatnya. Selanjutnya perhatian kepada lingkungan, misalnya lingkungan rumah, selokan dan seterusnya. Pokoknya kerjasama kuncinya adalah cinta dan kasih sayang,” urainya.

(Humas UMI)


E-Campus

SIMPADU

Sistem Informasi Manajemen & Akademik Terpadu

Knowledge Management Center

Library & E-Learning

Web Mail

Layanan E-Mail Mahasiswa Dosen & Pegawai

Social Blogging

Blogging platform dengan Wordpress dan forum diskusi