Besok, Pelantikan MPW ADI SULSEL Tingkatkan Kualitas Dosen

UMI Makassar – Majelis pimpinan Wilayah Asosiasi Dosen Indonesia (MPW-ADI) Sulawesi Selatan yang beranggotakan para dosen dari berbagai ilmu yang bercirikan keilmuan, seni dan budaya, akan dilantik pada hari Kamis, 23 Pebruari 2017 di auditorium al Jibra Kampus 2 UMI.

Ketua Umum ADI Sulsel, Prof.Dr. Hj Masrurah Mokhtar MA ketika ditemui ruangannya mengatakan, ADI salah satu organisasi yang kegiatan diwujudkan dalam kegiatan tridarma, yang bergerak dalam segala bidang ilmu (21/2).

Ketua umum BKS PTS ini menambahkan Dosen sosok ilmuwan memiliki peran strategi dalam melahirkan SDM yang berkualitas. Untuk se Sulawesi Selatan jumlah dosen kurang lebih berjumlah 15.000. Seorang dosen perlu meningkatkan profesionalis serta kemampuannya baik aspek kognitif, afektif dan aspek psikomotor, secara terus menerus dengan konsep belajar seumur hidup, sehingga dia dapat menjalankan peran dan fungsinya dengan baik.

“Karena itu peran ADI sebagai media pengabdian dosen yang bercorak kekeluargaan bertujuan meningkatkan kualitas anggotanya yaitu dosen  yang diimplementasikan pada pengembangan tri darma perguruan tinggi,” ungkapnya.

Sementara itu ketua Panitia Pelantikan ADI Sulsel, Dr.Ir. H Iskandar MS mengatakan  bahwa  Pengurus Majelis Pimpinan Wilayah  Asosiasi Dosen Indonesia (MPW-ADI) Sulawesi Selatan Periode 2016-2021 yang terpilih pada bulan Oktober dalam Forum Musyawarah MPW ADI Sulsel, perlu pengeasan dalam menjalankan peran dan implementasi program yang akan dilaksanakan, maka perlu melaksanakan pelantikan sebagai bentuk pengesahan dan pengukuhan kepengurusan dan dilanjutkan Rapat Kerja sebagai bagian dari tanggung jawab dalam imeplementasi  dalam mengemban amanahnya  dengan bijak dan tanggung jawab. Adapun tema yang diusung “Peningkatan Kualitas Dosen dalam Proses Internasionalisasi Perguruan Tinggi.

Selain itu, kegiatan yang berlangsung satu hari ini dirangkaikan dengan Workshop Penulisan Journal International dengan menghadirkan narasumber Internasional Prof. Dr. Kosuke Takano (Kanagawa Institute of Technology Japan)  dan diikuti 150 orang utusan dosen dari ebrbagai utusan PTN/PTS se Sulsel.

“Insya Allah pelantikan dan raker ADI oleh Ketua Umum ADI Pusat, Prof.Dr. Armay Arief. MS dan juga dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dan akan menghadirkan 800 dosen se Sulawesi selatan yang akan memadati kampus 2 UMI,” ujar wakil rektor 2 UMI ini .

(Humas UMI)

Previous LPDKI UMI Zikir dan Doa di SLTA Sinjai
Next Mahasiswa UMI Dilatih Menulis Proposal Penelitian Secara Intensif

You might also like

Rakernas dan Semiloka Internasional BKS PTIS Diawali Lomba Callpaper

UMI Makassar – Rapat kerja nasional dan semiloknas Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta ( BKS PTIS) yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Palangkaraya yang akan dibuka Wakil Presiden RI, diawali

Rektor UMI & 2000 Praktisi Pendidikan se Indonesia Hadiri Hut ADI ke-19

UMI Makassar – Rektor UMI sekaligus sebagai ketua ADI Sulsel hadiri peringatan 19 tahun Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) yang berlangsung tanggal 14 s.d 16 Sept 2016 di JJC. Peserta berasal

Call for Papers Forum Riset Ekonomi dan Keuangan Syariah ke-14

UMI Makassar – Forum Riset Ekonomi dan Keuangan Syariah ke-14 diselenggarakan bersama oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) & IAIN Imam Bonjol, Padang. Tema :