Ilmu Kelautan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UMI Memperoleh Akreditasi

Hasil reakreditasi Program Studi Ilmu Kelautan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar memperoleh Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor : 022/BAN-PT/Ak-XIV/S1/VIII/2011 tanggal 24 Agustus 2011.

Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UMI Prof. Dr. Ir. H. M. Hatta Fattah, MS di ruang kerjanya di Kampus II UMI Kamis (6/10) mengatakan :Alhamdulillah, kita patut bersyukur karena hasil reakreditasi Program Studi Ilmu Kelautan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UMI memperoleh Akreditasi B, walaupun sebenarnya kita berharap dapat memperoleh Akreditasi A supaya ada peningkatan   dari sebelumnya yang sudah terakreditasi B.

Ke depan, kami akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk dapat memperoleh hasil yang lebih baik, dengan memperbaiki kekurangan  yang ada dan melakukan pembenahan sumberdaya manusia termasuk masih kurangnya guru besar yang kami mikili, dan terus mengembangan kompetensi dosen dengan menggalakkan serta meningkatkan  produk-produk keilmuan seperti hasil-hasil penelitian.

Mulai semester ini kami akan memperbaiki sistem pembelajaran dengan menerapkan secara penuh sistem SCL (Student Center Learning), SCL ini penting diterapkan, untuk menghindari masih banyaknya mahasiswa yang pasif dalam proses pembelajaran, akibat dari metode pembelajaran yang digunakan dosen mayoritas masih berpusat kepada dosen (lecture center learning). Maka dengan sistem ini kami  ingin merubahnya dengan menerapkan SCL,dimana  mahasiswa yang aktif di dalam kelas.

Ketua Program Studi Ilmu Kelautan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UMI Dr. Ir. Danial Sultan, MSi mengatakan :
Sekarang ini yang mendesak juga untuk dilakukan pembenahan  adalah  sarana dan prasarana laboratorium, karena alat-alat yang ada dilaboratorium   sudah ketinggalan, sehingga mahasiswa yang melakukan praktek tidak bisa mengikuti perkembangan alat-alat yang berteknologi canggih, padahal alat ini sangat dibutuhkan, seperti software sistem informasi geografis dan pengindraan   jauh untuk melakukan pemetaan, dan ini akan dijadikan salah satu unggulan di prodi ilmu kelautan.

Previous Pembekalan KKN Mahasiswa UMI
Next Pelatihan Penulisan Skripsi di FAI-UMI

You might also like

UMI Bekerjasama dengan Beberapa Universitas Di Australia

Pimpinan UMI baru-baru ini selama empat hari (13 s.d 16 November 2011) berkunjung ke Sydney dan Canberra untuk menjalin kerjasama pengembangan pendidikan antara UMI dengan perguruan tinggi di Australia, khususnya

Kemenhan Saudi Arabia Kunjungi UMI

UMI Makassar – Ketua Pusat Pembinaan Mental Kemenhan Kerajaan Saudi Arabia, Syeikh Brigjen Dr Musfir Abdullah Al Qohtani menjuluki Universitas Muslim Indonesia (UMI) sebagai cahaya perguruan tinggi yang ada di

Mahasiswa FAI UMI Gelar Progresif

Acara Progresif (Program Pencerahan Intensif) Mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) UMI berlangsung di Gedung FAI UMI (6/10) diikuti sekitar 50-an mahasiswa UMI. Kegiatan Progresif mengambil tema “Rejuvinasi paradigma mahasiswa menuju