Pembinaan Majelis Taklim Ukhuwah UMI

Majelis taklim merupakan  lembaga non formal dan  sekaligus sebagai lembaga dakwah dan wadah pembinaan umat diantaranya sebagai wadah pembinaan umat. Karena itu sangat diharapkan  kehadiran majelis taklim ukhuwah Universitas Muslim Indonesia. Sebagai lembaga yang memberdayakan anggota dari aspek keagamaan dan ikut andil dalam mewujudkan visi UMI sebagai  kampus Islami dengan berbagai kegiatan syiar Islam di kampus, hal ini disampaikan Wakil Rektor V bidang Dakwah dan Kampus Islami, Dr.H.M.Arfah Shiddiq,MA pada acara rapat koordinasi  majelis taklim ukhuwah (5/4) di aula senat kampus II UMI.

Lanjut dikatakan, “Lembaga majelis taklim hendaknya menjadi wadah  pembinaan keakraban antar sesama anggota majelis taklim dan sekaligus pengembangan ekonomi umat,”  harap Arfah dosen PPs UMI ini.

Sementara itu, Ketua Majelis Taklim Ukhuwah UMI, Dr.H.Arfah Shiddiq,MA yang didampingi sekretaris majelis taklim, Nurnany Tjake,SH., mengatakan, “Pertemuan ini merupakan pertemuan perdana setelah dikukuhkan sebagai pengurus Maj.Taklim Ukhuwah UMI periode 2011 s/d 2014. Untuk merumuskan program kerja pengurus dan sekaligus merumuskan  materi pembinaan dengan mengacu  tujuan Maj.Taklim dengan memperhatikan tahap perkembangan pembinaan anggota dan menjadikan lembaga ini sebagai forum yang memberi peluang kepada anggota untuk bertukar pikiran berbagi pengalaman dalam masalah keagamaan juga berfungsi sebagai media penyampaian gagasan yang bermanfaat bagi pembangunan umat dan sekaligus sebagai media silaturrahmi antar pengurus dan anggota dengan civitas akademika UMI,” tambahnya.

(Humas UMI)