Prodi Magister Hukum UMI Raih Akreditasi A

UMI Makassar – Program Studi (prodi) Magister Ilmu Hukum (S2) Program Pascasarjana (PPs) Universitas Muslim Indonesia (UMI) berhasil meraih akreditasi A.

Direktur PPs UMI, Prof Dr Basri Modding SE MSi mengatakan prodi tersebut merupakan prodi pertama dari 14 prodi binaan PPs UMI yang meraih akreditasi A.

Akreditasi A tersebut berdasarkan surat keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) Nomor: 1864/SK/BAN-PT/Akred/M/IX/2016 yang ditandatangani Ketua BAN PT, Mansyur Ramli.

Dalam surat tersebut Menetapkan prodi Magister Ilmu Hukum UMI meraih nilai 361 dengan peringkat sangat baik (A) dan berlaku hingga lima tahun kedepan.

Prodi Magister Ilmu Hukum UMI tersebut memiliki 652 mahasiswa aktif hingga 2016 dan 2.744 alumni dengan tenaga pengajar 11 profesor dan 25 doktor.

“Magister Ilmu Hukum UMI termasuk prodi yang memiliki guru besar terbanyak, dimana secara keseluruhan PPs UMI memiliki 36 profesor dan lebih 100 doktor,” tutur Prof Basri saat menggelar jumpa pers di Aula PPs UMI Jl Urip Sumoharjo Makassar, Kamis (29/9).

Prof Basri menegaskan untuk mempertahankan kualitas PPs UMI maka dosen diminta untuk memperbanyak karya tulis ilmiah.

“Keberhasilan ini tidak diraih begitu saja, ada proses panjang untuk mencapai itu dan saat ini ada tujuh prodi yang akan menyusul Magister Ilmu Hukum untuk akreditasi A,” tandasnya.

(Humas UMI)

Previous KUI UMI Gelar Workshop Capacity Building
Next UMI Semarakkan Tahun Baru Hijriah 1438 H

You might also like

Rektor UMI Buka Munas ke III APAISI

UMI Makassar – Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA didampingi Ketua Asosiasi Pascasarjana Agama Islam Swasta Indonesia (APAISI) Prof. Dr. H. Masykuri Bakri, MSi dan

Call for Papers Forum Riset Ekonomi dan Keuangan Syariah ke-14

UMI Makassar – Forum Riset Ekonomi dan Keuangan Syariah ke-14 diselenggarakan bersama oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) & IAIN Imam Bonjol, Padang. Tema :

Undangan Konferensi Internasional Multidisiplin 2016

Sehubungan dengan Milad UMJ yang ke 61, kami akan menyelenggarakan konferensi internasional multidisiplin yang kedua (2nd IMC) yang insya Allah akan diselenggarakan pada tanggal 15 dan 16 November 2016 di