Rektor UMI Disambut Dengan Acara Adat di Lokasi KKN

Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Prof.Dr. Hj. Masrurah Mokhtar,MA., beserta pimpinan Universitas dan Fakultas  melaksanakan kunjungan dan ramah tamah dengan pemerintah dan mahasiswa KKN Angk. Ke-50  yang bertempat di Kabupaten Takalar dan Jeneponto (31/10).

Dalam sambutannya  Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar,MA., mengatakan bahwa  UMI yang tahun ini berusia  58 tahun telah memaksimalkan peran  tri darma perguruan tinggi   sebagai lembaga pendidikan dan dakwah  dan  memberikan dukungan bagi upaya pencerdasan umat dan pengembangan IPTEKS dalam Syiar Islam,  baik skala nasional maupun Internasional dalam mewujudkan UMI sebagai Universitas Kelas Dunia (World Class University).

UMI yang terdiri atas 12 fakultas dan 5 lembaga, merupakan perguruan tinggi swasta terkemuka di Indonesia bagian timur yang  telah mendapat kepercayaan dari badan Akreditasi Nasional  sebagai PTS satu-satunya yang mendapat akreditasi Institusi di kawasan Timur Indonesia.

Program KKN merupakan salah satu implementasi tri darma perguruan tinggi yaitu unsur pengabdian sebagai bentuk tanggung jawab sosial sivitas akademika UMI untuk berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Pada dasarnya,  KKN merupakan implementasi teori yang didapatkan di kampus,” ujarnya.

Mantan Dekan Fakultas Sastra dua periode ini juga mengharapkan kepada mahasiswa  KKN UMI agar betul-betul memanfaatkan waktu selama KKN untuk belajar bersama masyarakat, menimba pengalaman masyarakat untuk menerapkan teori yang selama ini didapat dalam perkuliahan di kampus.  Beliau juga menghimbau kepada Mahasiswa agar selama berada di lokasi, mereka harus belajar dan membantu masyarakat serta duduk bersama dengan masyarakat dan pemerintah untuk mencari solusi dari permasalahan yang dihadapi,  sehingga kehadiran mahasiswa KKN UMI dapat menjadi rahmat bagi masyarakat.

Ketua LPMD, Prof.Dr. H.Salim Basalamah,SE.,MSi. melaporkan bahwa  peserta KKN angkatan ke-50 ini terdiri atas  309 mahasiswa yang ditempatkan di dua lokasi, yaitu 110 di Kab. Takalar dan 209 di kab. Jeneponto

Hadir dalam rombongan Kunjungan KKN, Wakil Rektor 3, Prof.Dr. H. Ahmad Gani,SE.,MSi., Wakil Rektor IV, Prof.Dr. Ir. H. Abdul makhsud, DEA., dan Wakil Rektor V Dr.H.M. Arfah Shiddiq,MA,   Ketua LPMD UMI, Prof.Dr. H.Salim Basalamah,SE.,MSi., Sekretaris LPMD UMI, Drs.H.rauf Assagaf,M.Pd dan Pimpinan Fakultas dan Kepala Humas UMI.

Sementara itu, di Kecamatan Sanrobone, Rektor UMI beserta rombongan diterima dengan adat angarru oleh camat Sanrobone beserta jajaran dan 6 (enam) kepala desa). Demikian halnya penerimaan rombongan di kecamatan  Bangkala Kab.Jeneponto, rombongan pimpinan UMI diterima dengan penyambutan adat oleh camat Bangka beserta 14 kepala Desa dan Mahasiswa KKN.

(Humas UMI)

Previous UMI Gelar Pelatihan Sistem Informasi Kearsipan Berbasis TIK bagi Karyawan
Next Besok, UMI Gelar Seminar Internasional Persatuan Umat Islam Dunia

You might also like

BEM Fakultas Sastra UMI Gelar Pertunjukan Seni ‘Artoxy’

UMI Makassar – Mahasiswa Fakultas Sastra jurusan Sastra dan Bahasa Inggris Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar gelar pertunjukan seni yang bertajuk Artoxy di Baruga Lappo Ase pukul 19.00 (15/11). Dekan

FKG UMI Lahirkan Alumni Pertama Kedokteran Gigi

UMI Makassar – Fakultas kedokteran gigi sebagai fakultas termuda dari 13 fakultas strata satu yang dibina Universitas Muslim Indonesia, telah berhasil menghasilkan sarjana kedokteran gigi angkatan pertama dengan jumlah 48

Lomba Kaligrafi ke Final

Pengembangan Kaligrafi di Indonesia sangat penting. Hal ini terungkap dalam Dialog Nasional Pengembangan Kaligrafi di Indonesia dilaksanakan di halaman Masjid Umar bin Khattab Kampus II UMI Makassar. Panitia Musabaqah Tilawatil