Rektor UMI Hadiri Agenda Tahunan BAN-PT

Rektor UMI Hadiri Agenda Tahunan BAN-PT

UMI Makassar – Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA bersama Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof Dr H Syahnur Said MS hadiri undangan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) yang berlangsung di Hotel Sari Pan Pasific Jakarta, 8-10 Desember 2016.

Masrurah sebelum meninggalkan Makassar bertolak ke Jakarta menyampaikan, pertemuan yang akan dihadiri merupakan pertemuan tahuan akreditasi yang bertujuan meningkatkan efisiensi akurasi dan akuntabilitas pelaksnaan akreditasi pendidikan tinggi, sehingga terbangun budaya mutu.

Hal ini sejalan dengan tema kegiatan ‘Membangun Sinergi Antara Pemangku Kepentingan Akreditasi untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan Tinggi serta Efisiensi Akurasi dan Akuntabilitas BAN PT’.

“Alhamdulillah, dari list undangan yang diterima UMI satu-satunya universitas swasta dari Sulsel. UMI Merupakan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang masuk sepuluh besar versi Kemenristek Dikti tentunya dengan pertemuan ini yang menurut panitia akan dibuka Kemenristekndikti akan mendapatkan beberapa informasi berkenaan dalam upaya peningkatan mutu akreditasi UMI,” jelas Ketua Umum BKS PTS Pusat ini.

Masrurah mengatakan, materi yang akan diterima dalam pertemuan tahunan BAN PT ini, terdiri atas materi pleno dan sidang komisi dan menghadirkan nara sumber Menristek (arah pengembangan sektor pendidikan tinggi), Sekjend (strategi pemerintah dalam pengembangan akreditasi PT), Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Dirjen Pengembangn SDM, Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan, Ketua Badan Standar Nasional Pendidikan, Ketua Majlis Akreditasi, International Expert on Quality Assurance in Higher Educatioan, dan Dirjen Pendidikan Islam.

(Humas UMI)

Previous IKA Fakultas Hukum UMI Gelar Reuni Akbar
Next Pengantar Politik Hukum Ketatanegaraan

You might also like

KUI UMI Gelar Workshop on Capacity Building

UMI Makassar – Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) gelar Workshop Capacity Building di Ruang Senat UMI, Kamis (26/11/2015). Workshop yang menghadirkan Kasubdit Kerjasama Antar Lembaga, Dirjen Pendidikan

Rektor UMI Melepas Mahasiswa KKN Kebangsaan

UMI Makassar – Lima orang mahasiswa UMI terdiri atas tiga orang mahasiswa Fakultas Hukum dan dua orang mahasiswa Fakultas Teknologi Industri akan mengikuti program mahasiswa KKN kebangsaan yang akan ditempatkan 

KOZIM FKM UMI Adakan Seminar Gizi

UMI Makassar – Komunitas Gizi (Kozim) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang terdiri atas mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat UMI melaksanakan kegiatan Seminar Nasional Gizi Kesehatan Masyarakat dengan tema