Mei 8, 2012 246 Views

Tim Visitasi BAN-PT Tinjau Prodi Agroteknologi Fak. Pertanian UMI

Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Prof. Dr. Ir. Bambang Guritno dan Prof Dr Ir Roedhy Poerwanto, M.Sc melakukan reakreditasi Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian UMI di Kampus II UMI Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (8/5/2012).

Rektor UMI diwakili Wakil Rektor I Prof Dr H Syahnur Said, MSi mengatakan bahwa  Program Studi Agroteknologi Fak. Pertanian UMI sudah dua kali reakreditasi dengan nilai akreditasi B.

“Diharapkan dengan kehadiran Tim BAN PT melakukan reakreditasi, nilai akreditasinya bisa lebih baik dari nilai sebelumnya,” harapnya.

Hal ini dikarenakan pimpinan universitas dan fakultas terus melakukan pembenahan, khususnya dalam pengembangan sumberdaya dosen, dan setiap tahun dosen Fak. Pertanian dikirim untuk melanjutkan pendidikan S-2 dan S-3.

Dalam proses reakreditasi ini, mungkin ada data-data yang masih kurang, atau ada perubahan kiranya dapat dilengkapi, diharapkan Tim Asesor BAN-PT dapat memberi bimbingan, sehingga ke depan prodi ini semakin baik.

Tim Asesor BAN PT Prof. Dr. Ir. Bambang Guritno mengatakan bahwa kedatangan Tim Asesor BAN PT sebagai tindak lanjut dari usulan yang diajukan ke BAN PT untuk dilakukan reakreditasi Prodi Agroteknologi Fak. Pertanian UMI.

“Kehadiran kami untuk melakukan klarifikasi dan melengkapi data-data yang masih kurang, serta melihat langsung di lapangan. Untuk itu kami berharap kerjasama dalam memberikan informasi,” ungkapnya.

Reakreditasi Prodi Agroteknologi Fak. Pertanian UMI, akan berlangsung selama dua hari (8-9/5/2012). Selama reakreditasi Tim Asesor akan mewawancai pimpinan fakultas, ketua program studi, dosen, mahasiswa dan alumni.

(Humas UMI)

Previous Kiat Meramaikan Shalat Jamaah Masjid UMI Kampus II
Next Pengurus Pusat Majelis Zikir Al-Hikmah Semarang Kunjungi UMI

You might also like

Kontrak Penelitian Dosen UMI

UMI Makassar – Sebanyak 64 orang dosen peneliti UMI menerima dana penelitian dari Direktorat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (DP2M) Dikti, dengan nilai kurang lebih Rp 2,5 milyar melalui Lembaga

UMI Berangkatkan Umrah Karyawan & Mahasiswa Berprestasi

UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali berangkatkan dosen, karyawan, dan mahasiswa untuk menunaikan ibadah Umrah secara gratis. Pelepasan 93 orang tersebut dilakukan secara simbolis oleh Rektor UMI, Prof

Kantin Lele UMI Makassar Segera Dibuka

Penebaran 50 ribu benih lele dilakukan Rektor UMI Makassar Prof.Dr.Hj.Masrurah Mokhtar,MA dan Pangdam VII Wirabuana Muhammad Nizam  di lahan penangkaran lele yang terletak di halaman belakang Kampus 2 UMI, Kamis