Visi Misi Yayasan Wakaf UMI

Visi

    1. Visi Pendidikan dan Dakwah :
      Menjadikan lembaga-lembaga pendidikan dan dakwah dilingkungan YWUMI sebagai lembaga yang melahirkan generasi bangsa dan umat Islam yang memiliki akhlaq mulia, profesional, dan berwawasan Islam dalam disiplin-disiplin ilmu yang seluas-luasnya.
    2. Visi Usaha dan Dakwah :
      Menjadikan lembaga usaha dan dakwah dalam lingkup YWUMI sebagai unit bisnis terkemuka, yang dikelola berdasarkan prinsip syariah, untuk melayani kebutuhan masyarakat pada umumnya, dan umat Islam pada khususnya secara efektif, efisien, halal dan menguntungkan kedua belah pihak.
    3. Visi Kesehatan dan Dakwah :
      Menjadikan Rumah Sakit yang unggul dan terdepan dalam penyelenggaraan kesehatan dan pendidikan untuk menghasilkan pelayanan kesehatan masyarakat dan lulusan dokter yang bermoral, berwawasan dan berkemampuan IPTEKS dan IMTAQ, memiliki semangat sosial dan kemandirian dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang mendukung pembangunan nasional dan daerah.

Misi

  1. Misi Pendidikan dan Dakwah :
    • Melahirkan keluaran yang berilmu amaliah, beramal ilmiah, berakhlaqul karimah, kreatif, inovatif, transformatif, dan memiliki kecerdasan qur’aniah.
    • Melahirkan keluaran yang memiliki kapasitas dan kualitas yang relevan dengan tuntutan pasar kerja.
    • Menjadikan civitas akademika menjadi insan pengembang ilmu pengetahuan dan teknologi, seni, dan budaya islami yang berbasiskan iman dan taqwa serta mengharapkan ridho Allah SWT.
    • Memperjuangkan kepentingan umat Islam, baik nasional maupun global, terutama dalam menghadapi transisi tata-nilai dan budaya, agar umat Islam dan cendekiawannya terposisi sebagai khaerah ummah.
  2. Misi Usaha dan Dakwah :
    • Menciptakan pola pengelolaan unit bisnis yang ada secara efektif, efisien, produktif, mampu memberi profit dan berbasis syariah.
    • Menciptakan sistem administrasi dan pencatatan kegiatan usaha bisnis yang memenuhi prinsip akuntabilitas, penuh rasa amanah, berkehormatan, berkebajikan dan islami.
    • Menciptakan jaringan sistem informasi bisnis yang terpadu diantara unit-unit organisasi dilingkungan YWUMI dan jaringan bisnis yang ada dan relevan.
    • Menciptakan SDM pengelola usaha bisnis yang profesional dan berakhlakulqarimah dalam mengemban amanah yang dipercayakan.
  3. Misi Kesehatan dan Dakwah :
    • Menyelenggarakan pelayanan kesehatan dan dakwah yang mendukung pembangunan nasional dan daerah.
    • Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di bidang kesehatan yang selaras dengan falsafah pendidikan YW-UMI.
    • Membina kehidupan yang sehat, serta mengembangkan dan melestarikan temuan ilmu pengetahuan, teknologi dan humaniora, dengan mengoptimalkan pendayagunaan sumberdaya yang ada.