10 Tokoh Perempuan Muslim Sulsel Ikuti Short Term Australia Award di Deakin University Melbourne

10 Tokoh Perempuan Muslim Sulsel Ikuti Short Term Australia Award di Deakin University Melbourne

UMI Makassar – 10 tokoh perempuan Islam Sulsel bertolak ke melbourne tgl 15 september 2017 bersama 20 orang lainnya dari utusan seluruh Indonesia mengikuti Short Term Australia Award di Deakin University.

Diantaranya Prof Dr Hj Masrurah  Mokhtar ( Rektor UMI), Dr. IR Hj Andi Majdah Agus, MS ( Rektor UIM/ Ketua PW Muslimat NU Sulsel), Ir. Hj. Nur Fadjri FL. M.Pd ( IMMIM), Dr Nurhayati Azis, MSi ( Ketua PW Aisyiyah/Dosen UMI), Dr Hj Amrah Kasim,MA (IMMIM/Dosen UIN Alauddin Makassar), Dr. Hj.Nurjannah Abna M.Pd (UMI/IMMIM), Dr Setyawati Yani MT IPM (UMI), Prof. DR Hj. Syamsudduha MA (UIN Alauddin Makassar/ IMMIM), Dra. Nurlinda Azis M.Psi (Aisyiah/ Dosen Unismuh Makassar) dan Dr Yuspiani Naro M.Pd (Kemenag Sulsel).

Kegiatan yang berlangsung 2 minggu ini akan melakukan study di Deakin University Melbourne, diterima oleh Anggota Parlemen Australia di Canberra dan mengunjungi Sydney. Kegiatan diprakarsai Kedutaan Besar Australia di Indonesia yang bertujuan untuk memberikan perspektif kepemimpinan dan memperluas jaringan para pemimpin wanita muslimah, hal ini disampaikan Nurjannah Abna disela- sela keberangkatan menuju bandara ( 15/9).

Ka Humas UMI ini menambahkan sebagai persiapan mengikuti short term sebelum berangkat ke Australia, 30 tokoh perempuan islam ini telah mengikuti leaderhip training pada tanggal 14-16 Agustus 2017 di Hotel Four Point yang dibuka Konsul Jenderal Australia di Makassar Richard Mathews dan difasilitasi oleh Prof Shahram Akbarzadeh dan Ms Annemarie Ferguson dari Deakin University.

Nurjannah abna yang juga dosen UMI bersyukur karena terpilih sebagai salah seorang peserta short time Australia Award ini. Hal ini merupakan suatu kebahagiaan karena dapat meningkatkan kapasitas kepemimpinan dan tentunya meningkatkan kemampuan dalam pemberdayan perempuan Islam khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Selanjutnya dikatakan bahwa 10 peserta program l00 dari sulsel ini 5 diantaranya berasal dari Universitas Muslim Indonesia yaitu Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar Rektor UMI, Dr. Nurhayati Azis, SE MSi (Dosen Fak.Ekonomi UMI), Dr Hj Nurjannah Abna M.Pd (Dosen Fak.Sastra/ Kepala Humas UMI), Dr Setyawati Yani ST MT IPM (Dosen Fak.Tekn.Industri/ Kepala Kantor Urusan Internasional) dan Ir Hj Nur Fadjri FL, M.Pd (alumni Fak.Pertanian UMI).

Lebih jauh Dr Nurjannah mengatakan bahwa progam ini adalah bentuk dukungan Australia dalam meningkatkan memantapkan para pemimpin perempuan dalam pengambilan keputusan dan kapasitas kepemimpinan perempuan di sektor pendidikan, sosial dan kemasyarakatan. Para peserta short award ini wajib melakukan program dalam mengembangkan rencana untuk membahas akses dan sistem yang mampu memperluas pemberdayaan kaum perempuan dalam semua aspek pembangunan.

(Humas UMI)

Previous Dr Dirgahayu Lantara Dilantik Jadi Wakil Rektor 2 UMI
Next Enzyme Digestive Activities During Ontogeny in Marosatherina ladigesi Larvae

You might also like

Simulasi Debat Mahasiswa Fakultas Sastra UMI di UP GRADING

Pelatihan Simulasi Debate berlangsung di perkampungan Bahasa Inggris UP GRADING Intensive English Guidance di KNPI Sudiang (8/2). Hadir Wakil Dekan I Fakultas Sastra Dra. Rusdiah,M.Hum, Wakil Dekan III  Fakultas Sastra

Pengambilan Sumpah Dokter dan Yudisium Profesi Dokter

Fakultas Kedokteran UMI menggelar pengambilan sumpah dokter dan yudisium profesi dokter serta sarjana kedokteran. Kegiatan ini dipimpin Dekan Fakultas Kedokteran UMI Prof. dr. H. Syarifuddin Wahid, disaksikan Rektor UMI yang

CAMABA ‘Bebas Tes’ UMI Wajib Hadiri Ujian Tertulis

UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) juga membuka penerimaan mahasiswa baru melalui jalur bebas tes. Jalur bebas test ini terbuka untuk seluruh program studi, kecuali Fakultas Kedokteran dan Kedokteran