13 mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, menerima beasiswa berprestasi dari Bank Sulselbar. Beasiswa tersebut diserahkan langsung Pimpinan Group Unit Usaha Syariah Bank Sulselbar, Iswadi Ayub, di Pesantren Darul Mukhlisin UMI, Padang Lampe, Jumat (7/9).

Iswadi mengatakan, untuk 13 mahasiswa berprestasi UMI, pihak Bank Sulselbar mengalokasikan anggaran sebesar Rp 50 juta yang diambil dari CSR Bank Sulselbar.

“Untuk tahun ini kita alokasikan Rp 50 juta dan kita harap nanti bantuan tidak berupa beasiswa. Bisa dalam bentuk program seperti training dan pemagangan, untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa,” ungkap Iswadi.

Iswadi menambahkan, jika beasiswa mahasiswa berprestasi sendiri bukan kali pertama. Pihaknya sudah menggelontorkan bantuan beasiswa di sejumlah perguruan tinggi swasta di Sulawesi Selatan dan Barat.

“Kalau yang lain kita sudah jalan, bukan hanya UMI Saja, bahkan sebagai bank daerah, kami berupaya menyentuh beberapa sektor, seperti kesehatan, industri pengolahan, dan jasa,” jelasnya.

Rektor UMI, Prof Basri Modding ditempat terpisah menjelaskan, 13 mahasiswa yang menerima beasiswa ini, adalah mereka yang telah mengharumkan nama UMI. Baik tingkat nasional hingga internasional.

“Mereka mahasiswa aktif, yang memang berprestasi, mereka ini wakil dari 13 fakultas, sudah mengharumkan nama kampus hingga internasional, ada yang juara tahfidz juga,” ungkap Basri.

Ke 13 mahasiswa yang menerima beasiswa yakni, Muhammad Faras Daffah ( Fak. Agama Islam), Wisnu Saputra (Fak. Teknik), Imran Hasbiallah (Fak. Ekonomi), Fahmi Nugraha (Fak. Hukum), Mutia Sakinah (Fak. Teknik Industri), Imam Dwiyan Mulyana (Fak.Farmasi), Gina Puspita Sari (Fak.Kedokteran), Anjas Darmawansyah (Fak. Sastra), Irwan Ardiansyah (Fak. Ilmu Komputer), Fadhilah Witri (Fak. Perikanan), Eva Afriani Gani (Fak.Pertanian), Nurul Ilmi (Fak.Kedokteran Gigi), dan Afiyah Mahdiyah Rahmat (Fak. Kesehatan Masyarakat).

(Humas UMI)

error: Content is protected !!