UMI Makassar – Pengurus Ikatan Alumni Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar dilantik oleh Ketua IKA Pusat Ir H Zulkanrnain Arief MBA di hotel Maxone 9 September 2017. Hadir Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA, Dekan FTI Ir H Zakir Sabara ST MT IPM. ASEAN Eng. Wakil Dekan dan ketua jurusan dalam lingkup FTI UMI,

Ketua IKA FTI UMI yang dikukuhkan adalah, Fariduddin Wahid ST MM., yang saat ini juga menjabat sebagai ketua DPRD Polewali Mandar Sulawesi Barat.

Ketua Panitia Andi Muhammad Aris, ST mengatakan, kegiatan pengukuhan ini juga dirangkaikan dengan rapat kerja pengurus.

Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA mengatakan, Alhamdulillah pengukuhan IkA FTI hari ini memberikan harapan IKA sebagai wadah berhimpun para alumni bangkit kembali, dibuktikan dengan suasana kekeluargaan dan kebersamaan dengan kehadiran alumni hari ini mulai yang baru lulus hingga yang alumi 2017 dan melibatkan juga lembaga mahasiswa UMI. Ini adalah cerminan hubungan harmonis.

“Namun kita tidak hanya bisa sekedar berbangga tanpa aksi konkrit sehingga kami mengharapkan alumni semakin solid dan saling berjaringan,” ungkapnya.

Dekan FTI UMI Ir. H Zakir Sabara ST MT IPM. ASEAN Eng mengatakan, alumni merupkan cerminan dan wajah fakultas ditengah-tengahbmasyarakat.

“Alhamdulillah alumni FTI telah tersebar dan dipercaya mengemban amanah dari Sabang sampai Merauke bahkan beberap orang diberi amanah di luar negeri,” ujarnya.

Alumni FTI saat ini sudah sangat luar biasa. Ada yang telah menjabat menjadi Bupati, Ketua DPRD dan pejabat strategis di jajaran Kementerian, potensi yang ada harus berjaringan dengan baik. Sehingga kedepan ada pembentukan IKA FTI di beberapa propinsi lain.

Kedepan, dengan kekuatan alumni, kita akan secara rutin tiap bulan melaksanakan program success story dengan mengundang alumni sebagai nara sumber.

Sebagai bentuk sinergi dan kerjasama antara fakultas dan alumni, dalam waktu dekat dibangun lounge alumni di kampus FTI UMI.

Ketua Umum IKA UMI Pusat Ir H Zulkarnain Arif MBA dalam sambutannya mengatakan, IKA UMI memiliki peran strategis. memberikan support terhadap garis kebijakan pimpinan dan memberikan dukungan, Potensi alumni yang telah tersebar dimana-mana diharapkan memiliki kontribusi aktif untuk almamternya karena itu sumbangan pemikiran untuk pengembangan kampus tercinta. menjadi hal uang sangat dibutuhkan.

IKA UMI Pusat siap mendukung aktivitas yang dilaksanakan IKA fakultas dalam upaya membangun atmosfir akademik dan kemahasiswaa serta ikut andil dalam pembangunan bangsa khususnya.

Kehadiran IKA FTI dengan rajutan kebersamaan merupakan wadah silaturrahmi untuk mendiskusikan bersama berkontribusi nyata untuk pengembangan almamater tercinta secara khusus FTI dan secara umum universitas muslim indonesia. Saat ini kita melihat pesatnya perkembangan FTI, bahkan loncatan kemajuan yg telah dibangun dekan FTI beserta jajrannya yang juga alumni FTI. Saat ini FTI memliki alumni lebih 5000 orang, karena itu agenda pertama kita akan lakukan adalah melakukan pendataan ulang alumni sebagai potensi untuk pengembangan FTI ke depan.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!