UMI Makassar – Dari 4.000 mahasiswa baru Universitas Muslim Indonesia (UMI), sebanyak 1613 mahasiswa baru akan mendapat santunan program SPP gratis yang digalakkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Hal tersebut diungkapkan Wakil Rektor 3 UMI, Prof Dr Ahmad Gani, Selasa (29/10).

Kuota jumlah Maba tersebut diberikan Pemprov Sulsel kepada otorisasi kampus. Pengusulan data dari UMI ke Pemprov, lanjutnya, akan berakhir 31 Oktober 2013 mendatang.

“Sekarang masih pendataan dan seleksi di tingkat jurusan dan fakultas,” tambahnya.

Setiap mahasiswa baru yang masuk dalam kuota tersebut akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 1 juta. Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulsel, Abdullah Djabbar beberapa waktu lalu.

“Tiap maba yang terdata dalam kuota akan mendapat bantuan Rp 1 juta dalam setahun,” jelas Abdullah Djabbar beberapa waktu lalu.

Program SPP gratis Pemprov tersebut dicanangkan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo untuk mahasiswa berprestasi dan tidak mampu di Sulsel.

Sasaran program tersebut, mahasiswa asal Sulsel yang menempuh pendidikan di Sulsel. Hingga saat ini, beberapa kabupaten telah mendapat sosialisasi dan merespon baik program tersebut.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!