Sebagai bentuk  rasa hormat dan penghargaan atas jasa-jasa pejabat dan anggota kepolisian Resort Kota Besar (Kapolrestabes) yang berjasa dalam memelihara keamanan serta penanganan kasus tawuran antar mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Rektor UMI Makassar menyerahkan penghargaan kepada 17 personil polrestabes yang dilaksanakan di ruang polrestabes (6/11).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Rektor III UMI, Prof.Dr. H. Achmad Gani,SE,M.Si, Asisten Rektor III bidang kemahasiswaan, Ir.H.Sakir Zabara,MT., Kepala Biro Kemahasiswaan, Ir. Kasim Anies,MSc., Kepala Humas UMI, Hj. Nurjannah Abna, SS., M.Pd dan pejabat dalam lingkup polrestabes Makassar.

Dalam sambutannya, Rektor UMI, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar,MA memberikan apresiasi atas kerjasama yang baik yang telah terjalin antara UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah dengan polrestabes. Kerjasama ini dapat terlaksana berkat dukungan seluruh elemen kampus, termasuk mahasiswa dengan kepolisian, dalam penanganan aksi tawuran dalam kampus UMI.

“Alhamdulillah, kami selaku pimpinan UMI merasa sangat terbantu terutama dalam membangun suasana kondusif dalam lingkup UMI,” ungkapnya.

Mantan Dekan Fakultas Sastra dua periode ini juga memberikan ucapan selamat jalan kepada Kapolrestabes yang pada hari ini akan melaksanakan serah terima jabatan,  dengan harapan bahwa insya Allah silaturrahmi yang telah terjalin antara Kapolrestabes dengan UMI akan tetap langgeng.

Sementara itu, KombesPol.Drs. Erwin Triwanto, Kapolrestabes Makassar, mengatakan bahwa kerjasama yang telah terjalin antara UMI dengan polrestabes Makassar tidak hanya berhenti sampai disini, masih banyak agenda kedepan yang harus tetap bersinergi dalam upaya menciptakan iklim kondusif di Kota makassar dan khususnya UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah, lembaga yang melahirkan generasi muda  pelanjut estafet pembangunan bangsa kedepan

“Kepada jajaran yang mendapat penghargaan, agar dijadikan motivasi dan lebih meningkatkan kinerja dalam mengemban amanah,” himbaunya.

Pada kesempatan itu pula,  Kapolrestabes memberikan apresiasi kepada mahasiswa UMI dan dukungan kepada pimpinan UMI, dengan harapan tidak ada lagi mahasiswa yang menganggap polisi adalah musuh.

“Alhamdulillah saya sendiri pernah berjalan hanya dengan satu staf di depan UMI hingga di Kantor Gubernur, semuanya aman dan tidak ada satu pun mahasiswa  yang anarkis terhadap polisi. Sekali lagi terima kasih, mudah-mudahan hubungan yang harmonis tetap dipertahankan dan akan langgeng,” harapnya lagi.

Selain itu, Kapolrestabes juga meminta maaf kepada pimpinan UMI dan seluruh jajaran, jika dalam kemitraan dan selama bertugas  ada hal yang kurang berkenan. Semoga semua diikhlaskan.

(Humas UMI)