Sebanyak 18 mahasiswa wakili Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar untuk mengikuti lomba tingkat nasional perguruan tinggi se-Indonesia di Pulau Jawa.

Mahasiswa tersebut akan mengikuti dua lomba, Expo dan Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Award yang berlangsung di Institut Pertanian Bogor (IPB) pada tanggal 9 hingga 12 November 2018.

Kompetisi mahasiswa bidang bisnis dan manajemen akan berlangsung di Universitas Teknologi Bandung (ITB), pada tanggal 8 – 9 November 2018.

Mahasiswa yang dikirim berasal dari tiga Fakultas yakni Fakultas Ekonomi, Fakultas FKM dan Fakultas Pertanian UMI.

“Total 18 orang, terbagi ada 9 orang. Itu terdiri dari 3 tim untuk Expo KMI Award berkompetisi dengan 124 perguruan tinggi di Indonesia dan ada 9 orang yang terbagi menjadi 3 tim untuk di ITB,” kata pendamping peserta UMI Syamsuri di acara pelepsan peserta UMI, di Gedung Menara UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Selasa (6/11).

Sementara itu, Rektor UMI Prof. Basri Modding mengatakan bangga mahasiswanya bisa berprestasi ke tingkat nasional.

“Saya bangga dengan anak-anakku, karena sekalian akan ikut lomba di dua tempat, ini luar biasa,” ujarnya.

Guru besar Fakultas Ekonomi UMI ini menitipkan pesan untuk mahasiswa yang mengikuti lomba selalu menjaga almamater UMI. Sebagai mahasiswa UMI tentunya santun, menjaga diri, yang di juga identitas kita, khususnya di waktu sholat. perilaku di jaga, sopan santun kita itu akan tercermin dari UMI, kita harus berkarakter baik yang mencerminkan UMI.

Dikatakan pula, agar para dosen dan mahasiswa jangan lupa berdoa agar diberi kelancaran dalam perjalanan dan pada saat di lokasi lomba tersebut.

“Semoga memperoleh nilai terbaik, ini persaingan ketat karena di IPB banyak alih. Kemudian di ITB, kita berdoa ananda memperoleh nilai terbaik, agar UMI mendapat nilai terbaik dimata masyarakat,” harapnya.

(Humas UMI)