UMI Makassar – Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI), kembali mencatat prestasi sebagai juara I pemenang lomba Teras Mahasiswa yang digelar BRI dan Kompas pada babak final, tanggal 20 Oktober 2015 di Kantor Kompas Makassar, hal ini disampaikan Adi Syaifullah Putra (Fakultas Hukum), Muhammad Faris (Fak.Ilmu Komputer), saat diterima Rektor UMI di Menara UMI Lt. 9 (21/10).

Menurut Adi, Alhamdulillah berkat doa ibunda Rektor dan seluruh civitas akademika UMI, kami mengikuti seleksi setiap tahapan sehingga masuk 9 besar dengan tiga kategori, yaitu kategori Techno,  kategori social preneurship, kategori kreatif preneurship dan alhamdulillah akhirnya di grand final terpilih sebagai juara I dengan kategori techno dan mendapatkan uang 15.000.000 dan mewakili Sulsel di tingkat nasional.

Makalah yang disampaikan di depan juri  yang terdiri atas unsur UKM centre UI, BRI dan markup Kompas, dan Praktisi wirausaha lokal, pengelolaan sampah via online. Adi dan Faris mengharapkan temuannya dapat menjadi referensi pemerintah kota Makassar dalam penanganan sampah di Kota Makassar. Adi menyampaikan bagi yang berminat dengan temuannya, dapat melihat di mallsampah.com

Sementara itu, Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA., memberi apresiasi kepada Adi dan Faris atas keberhasilan meraih juara I dan mengalahkan beberapa peserta dari perguruan tinggi lainnya. Suatu kebanggaan bagi civitas akademika UMI dengan bertambahnya catatan prestasi mahasiswa UMI, baik regional, nasional maupun internasional.

Kepada Adi dan Faris, mantan Dekan Fakultas Sastra dua periode ini mengatakan “Apa yang telah diraih saat ini janganlah membuat anak-anakku puas, namun menjadi cambuk untuk lebih memotivasi diri meraih yang lebih baik di tingkat nasional nanti,” ujarnya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!