207 Mahasiswa UMI Ikuti Seleksi ON MIPA PT 2017

UMI Makassar – Seleksi Olimpiade Nasional bidang Matematika dan IPA Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) diikuti 207 mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, yang dilaksanakan di Kampus II UMI, Rabu 21 Desember 2016.

Kepala Biro Kemahasiswaan UMI, yang juga Sekretaris Panitia Seleksi Ir. H. Muh. Kasim Anies, MT mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mencari peserta ON MIPA yang akan mewakili UMI pada seleksi antar perguruan tinggi di Kopertis Wil. IX yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2017.

Mahasiswa UMI peserta seleksi ON MIPA diikuiti 207, terdiri dari bidang matematika 32 peserta, Fisika 30, Kimia 38  dan Biologi 107 peserta. Dari hasil seleksi tersebut akan dilipih 56 orang terdiri 14 orang perbidang, kemudian akan diseleksi lagi untuk dipilih 7 orang perbidang.

Kegiatan ON MIPA ini sangat baik karena diharapkan dapat mendorong kemampuan mahasiswa untuk lebih mencitai bidang MIPA, disamping itu mahasiswa dapat menambah dan memperluas wawasan khususnya bidang MIPA.

“Kita berharap dari hasil seleksi ini, mahasiswa UMI kembali dapat mewakili Kopertis Wil. IX untuk ikut seleksi tingkat nasional, seperti tahun-tahun sebelumnya,” kuncinya.

No kontak Kasim Anies : 081245803535

(Humas UMI)

Previous Kini, Giliran Prodi dalam Lingkup UMI Dilatih Jadi Da'i/Dai'ah
Next UMI - National Taipei University Jalin Kerjasama Kesehatan & Kebidanan

You might also like

UMI Juara Umum Ketiga MTQ Mahasiswa Nasional XII

UMI sebagai tuan rumah berhasil  menjadi juara umum ketiga dengan mendapatkan 10 poin pada MTQ Mahasiswa Nasional XII.  Di tempat pertama diraih UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan meraih 18 poin

WR V UMI Terpilih Sekretaris Pimpinan Sidang Munas Aptisi

UMI Makassar – Wakil Rektor V UMI Prof.  Dr H Ma’ruf Hafidz SH MH terpilih dari tujuh orang pimpinan sidang musyawarah nasional asosiasi perguruan tinggi swasta V di Grand Hotel

UMI-Dinas DIKBUD Sulsel Kerjasama dalam Orientasi Tutor Buta Aksar

UMI Makassar – Lembaga Pengabdian pada Masyarakat dan Dakwah (LPMD) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar Orientasi Tutor Keaksaraan Fungsional dan Kewirausahaan Sarjana Pengabdi Desa (SPD) dan Tenaga Pengabdi Desa