21 Pimpinan Perguruan Tinggi yang tergabung dalam Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa, Rektor UMI satu-satunya Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta se Indonesia.

Alhamdulillah, kembali UMI menegaskan komitmennya sebagai lembaga pendidikan dan dakwah yang mengedepankan pendidikan karakter dalam pembinaan mahasiswanya, hal ini terlihat dari 21 Pimpinan Perguruan Tinggi yang tergabung dalan Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa, UMI satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta Se Indonesia yang bergabung dalam forum tersebut, hal ini disampaikan Rektor UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding, SE MSi, saat ditemui di Masjid Umar bin Khattab seusai zikir bulanan civitas akademika UMI yang merupakan agenda bulanan yang dilaksanakan awal bulan (3/2).

Hari Senin, 2 Maret, 22 Pimpinan PTS yang tergabung dalam Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa bersilaturahmi dengan Bapak Wapres RI, Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin di istana Wapres, sebelumnya kami telah duduk bersama membahas isu-isu strategi penguatan karekter bangsa di lembaga Pendidikan untuk kami sampaikan ke Wakil Presiden RI. Ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pembina YW UMI, Prof. Dr H Mansyur Ramly mengatakan bahwa kehadiran Rektor UMI sebagai satu- satunya PTS dari 21 Perguruan Tinggi Se Indonesia. Kehadiran Rektor UMI, karena selain UMI telah dikenal sebagai PTS terbaik dengan akreditasi ‘A’ juga UMI dikenal sebagai pelopor pembentukan Karakter Bangsa melalui Program unggulan dengan Pencerahan qalbu di PEsantren Darul Mukhlisin UMI Padanglampe. “UMI telah memiliki pengalaman dan telah melaksanakan program pembentukan karakter”, ujarnya.

Lanjut dikatakan, seingat saya, beberapa tahun lalu, UMI satu-satunya PTS yang diundang untuk mempresentasikan program pendidikan karakter berbasis pesantren di depan PTN/PTS SE Indonesia oleh Kemenristek Dikti.
Hadir dalam audience dengan Wapres Ri, 21 Pimpinan Perguruan Tinggi yang tergabung dalam Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa, Rektor Univ. Lampung, Rektor Unnes, Rektor Univ. Bengkulu, Rektor UPN Surabaya, Rektor Univ. Jambi, Rektor UNESA, Rektor Univ. Brawijaya, Rektor Undip, Rektor UM, Rektor UNAIR, Rektor Unsyiah, Rektor UNG, Rektor Unsulbar, Rektor UNM, Rektor UNJ, Rektor UHO, Rektor UT, Rektor UNRAM, Rektor UNP, Rektor Untirta Banten, Rektor Untad dan Rektor UMI Makassar, satu-satunya PTS se Indonesia.

(HUMAS)