Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristek Dikti telah mengeluarkan pengumuman dan keputusan peringkat akreditasi jurnal ilmiah periode II tahun 2019.
Tiga jurnal terbitan Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI) yaitu Journal of Industrial Engineering Management (JIEM) Teknik Industri Terakreditasi SINTA 3, Jurnal GEOMINE Teknik Pertambangan Terakreditasi SINTA 4 dan Journal of Chemical Process Engineering (JCPE) Teknik Kimia Terakreditasi SINTA 5.
Saya sebagai Dekan memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh Pengelola jurnal di FTI UMI yang telah bekerja dengan serius dalam mengelola jurnal secara profesional.
Jurnal-jurnal di FTI UMI telah terindex dalam berbagai sistem pengindex jurnal ilmiah seperti Google scholar, LIPI, Garuda dll. Jurnal JIEM, GEOMINE dan JCPE juga telah memiliki DOI (Digital Object Identifier) oleh pengindex internasional Crossref.
Pengelola jurnal bekerja dengan cerdas agar jurnal-jurnal tersebut menjadi tempat bagi civitas akademika dalam bidang Teknik Industri, Teknik Kimia dan Teknik Pertambangan untuk saling peduli berbagi hasil penelitian dan kajian demi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
Jurnal-jurnal tersebut tentunya menjadi wadah publikasi ilmiah, bukan saja bagi warga FTI UMI Makassar, namun juga bagi kalangan akademik dari seluruh dunia dalam bidang terkait. Akreditasi jurnal dalam lingkup FTI UMI Makassar oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Ini semakin menguatkan visi dan semangat #FTIUMIKEREN: Sharing is Caring, Selamat sekali lagi buat pengelola jurnal JIEM, GEOMINE dan JCPE!

(HUMAS)