UMI Makassar – Rektor UMI Makassar diwakili Wakil Rektor II UMI Dr. Ir. H. Iskandar BP, MSc melepas mahasiswa KKN reguler UMI angkatan 54 tahun 2015, di Auditotium Al Jibra Kampus II UMI, Selasa 28 April 2015.

Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat dan Dakwah (LPMD) UMI Prof. Dr. H. Salim Basalamah, SE dalam laporannya mengatakan, mahasiswa KKN UMI angkatan 54 berjumlah 310 orang dari sembilan fakultas yaitu Fakultas Agama Islam, Ekonomi, Teknik, Pertanian, Perikanan da Ilmu Kelautan, Sastra, Teknologi Industri, Ilmu Komputer, Kesehatan Masyarakat, dan Kedokteran, yang akan menempati 35 desa di Kecamatan Bulukumpa dan Kajang Kab. Bulukumba.

Peserta KKN UMI angkatan 54 tahun 2015“Mereka akan diberangkatkan tanggal 30 April 2015,” tambahnya.

Wakil Rektor II UMI Dr. Ir. H. Iskandar BP, MSc mengatakan, mahasiswa UMI yang melakukan KKN ditengah-tengah masyarakat merupakan proses belajar secara langsung kepada masyarakat, dengan mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh di bangku kuliah.

“Untuk itu kepada mahasiswa UMI yang melakukan KKN, jangan datang untuk menggurui masyarakat, tetapi keberadaan mahasiswa di tengah-tengah masyarakat, justru harus belajar dan memecahkan problem atau masalah yang dihadapi masyarakat dengan pendekatan ilmu sesuai disiplin ilmu yang digeluti selama ini,” jelasnya.

Jadilah duta-duta UMI yang baik di tengah masyarakat dan jaga nama baik almamater, dengan mengedepankan akhlak dalam bergaul, berkomunikasi dan bersosialisasi karena masyarakat sudah mengetahui, bahwa UMI merupakan lembaga pendidikan tinggi dengan ciri khas sebagai lembaga pendidikan dan dakwah, dan berikan informasi yang benar kepada masyarakat tentang visi dan misi UMI, serta prestasi yang telah diraih selama ini.

(Humas UMI)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!