38 Dokter Fakultas Kedokteran UMI, ikuti Pengambilan Sumpah Dokter Batch III Tahun 2019

Posted by Umi Makassar on Saturday, September 28, 2019

Bertempat di Aula RS. Ibnu Sina YW-UMI berlangsung acara pengambilan Sumpah Dokter dan pengucapan janji Sarjana Kedokteran Batch III tahun 2019, Jum’at (27/9).

Sumpah dokter ini diikuti oleh 38 orang dan pengucapan janji sarjana kedokteran diikuti  4 (empat) orang. Nampak hadir Wakil Rektor 1 Bidang Akademik UMI, Dr. Ir. H. Hanafi Ashad ST MT, Dekan Fakultas Kedokteran UMI, Prof.Dr.H.Syarifuddin Wahid, Ph.D.,Sp.PA (K), Sp.F,DFM  dan jajaran Pimpinan Fakultas Kedokteran UMI,  Dr.dr.H.Nasrudin AM,SpOG(K). MARS (WD I FK) , dr. Ida Royani,M.Kes,  (WD II FK UMI) dr. Rijal Syamsu,Sp.PA.M.Kes, Dr. H. Muhammad Akil MH (WD IV).

Wakil Rektor 1 UMI, Dr. Ir. H. Hanafi Ashad ST MT, dalam sambutannya mengawali dengan penyampaian  ucapan selamat kepada mahasiswa yang telah di yudisium dan diambil sumpah.

“Saya sudah 2 kali mengikuti penyumpahan dokter, dan 2 kali pula saya tidak menangis tapi saya mengeluarkan air mata. Karena Saya membayangkan anak saya menjadi Dokter, sebagaimana Bapak/Ibu orang tua juga merasakan hal yang sama dengan yang saya rasakan,  ujar Dekan Fakultas Teknik UMI Periode 2012-2018 ini.

Untuk anakda yang telah di sumpah, tantangan kedepannya jauh lebih besar, apalagi saat ini era persaingan reformasi industry 4.0, kemajuan tekhnologi  kian pesat, ujar Hanafi yang juga alumni Fakultas Teknik UMI ini.

Sementara itu, Ketua Program Studi Profesi Dokter, Dr. dr. Shofiyah Latief,Sp.Rad.M.Kes yang membacakan nama-nama mahasiswa Profesi Dokter  dan dilanjutkan dengan yudisium dan penyumpahan oleh Dekan Fakultas Kedokteran UMI, Prof. Dr. H.Syarifuddin Wahid, Ph.D.,Sp.PA (K), Sp.F,DFM.   Pembacaan peserta yudisium  sarjana kedokteran oleh Ketua Prodi,  dr. Hj. Sulhana Mukhtar, M.Kes., M. Med. selaku ketua program studi pendidikan kedokteran UMI.

(HUMAS)