Lembaga Penelitian & Pengembangan sumberdaya (LP2S) Universitas Muslim Indonesia mengadakan Pelatihan Pola Pembinaan dan Pengembangan Ukhuwah (P3U) Tingkat dasar bagi dosen tetap yayasan wakaf UMi di ruang rapat LP2s menara UMI, 5-7 Desember 2018.

Rektor UMI Prof. Dr. H. Basri Modding SE, M.Si dalam sambutannya mengatakan, pelatihan ini sangat berguna dalam pengembangan ukhuwah, karena ini sangat wajib bagi kita untuk menjaga silaturrahim bagi sesama. Menjaga ukhuwah dan silaturrahmi bagian dari melayani dengan hati.

“Sebagai insan Ulul albab kita harus mampu menghadirkan Allah, dan jika kita mampu melayani karena Allah, insyaallah mendapat berkah. Karena kerja adalah ibadah kita,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua LP2S UMI Prof. Dr. H. Syahnur Said, SE, M.Si mengatakan pelatihan P3U ini bukan hanya diberikan bagi tenaga kependidikan (karyawan) tetapi juga tenaga pendidik (dosen) dan akan dilakukan secara berkelanjutan.

Kegiatan ini diikuti oleh 40 dosen tetap yayasan wakaf UMI. Pelatihan P3U ini berlangsung selama 3 hari.

“Pelatihan ini sebagai salah satu pra syarat untuk menduduki sebuah jabatan tertentu,” ungkapnya.

Turut hadir dalam pembukaan pelatihan tersebut; Sekretaris LP2S Prof. Dr. Mursalim Umar Gani, S.E.,M.Si, Kepala Pusat Pengembangan Sumberdaya (SDM) LP2S UMI Dr. Ir. H. Winarno Arifin, M.Sc, Kepala Pusat Penelitian Dr. Nuraeni Lambang Basri, Kepala P3AI Dr. Ilmiah kuruseng dan kepala tata usaha LP2S UMI, Syamsuddin B, SE. MM.

(Humas UMI)