UMI Makassar – Sebanyak 440 mahasiswa KKN Reguler UMI angkatan 55 tahun 2015, dilepas Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA dan diterima oleh Bupati Jeneponto diwakili Sekda Jeneponto Muhammad Syarif, SH, MH, di Masjid Umar bin Khattab Kampus II UMI, Selasa 27 Oktober 2015.

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA mengatakan, kehadiran mahasiswa UMI untuk melaksanakan KKN di desa, harus dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa, dengan belajar dari masyarakat. Jangan datang untuk menggurui masyarakat, tetapi bagaimana kehadiran mahasiswa UMI dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan tidak menjadi beban masyarakat, saling memberi dan saling menerima.

pemb.kkn 2015

“Jagalah nama baik almamater, jangan sampai citra dan nama baik UMI tercemar hanya ulah segelitir orang. Untuk itu pererat ukhuwah diantara para peserta KKN UMI, dan saling mengingatkan dan menasehati. Karena kalian adalah duta-duta UMI yang harus menjadi contoh yang baik ditengah-tengah masyarakat pedesaan,” pesannya.

Bupati Jeneponto diwakili Sekda Jeneponto Muhammad Syarif, SH, MH, pemerintah Jeneponto sangat bergembira dan menyambut baik kehadiran mahasiswa UMI dan siap menerima untuk melaksanakan KKN di Jeneponto. Kehadiran mereka tentu akan membantu pemerintah dan masyarakat dalam membangun desanya.

Sekretaris Lembaga Pengabdian pada Masyarakat dan Dakwah (LPMD) UMI Drs. H. Rauf Assagaf, M.Pd dalam laporannya mengatakan, peserta KKN Reguler UMI sebanyak 440 mahasiswa dari 13 fakultas yang ada di UMI, termasuk Fak. Kedokteran Gigi, sebagai fakultas termuda, akan ditempatkan di Kab. Jeneponto, dan disebar di 33 kelurahan dan desa di 3 kecamatan yaitu Kec. Binamu, Turatea dan Kelara.

Dari 440 peserta, ternyata didominasi oleh perempuan yaitu 304 dan laki-laki sebanyak 136 orang.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!