UMI Makassar – Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA setiba di Makassar dari bandara langsung menuju ke Auditorium. Al Jibra melepas mahasiswa KKN UMI angkatan 56 yang berjumlah 441 orang (28/3).

Hadir Ketua LPMD UMI Prof Dr H Salim Basalamah, sek. LPMD Drs H Rauf Assagaf M.Pd, pimpinan fakultas dalam lingkup UMI dan supervisi KKN UMI.

kkn nawan

Rektor UMI dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan KKN merupakan salah wujud implementasi tri darma perguruan tinggi yaitu pengabdian pada masyarakat.

Kehadiran anak-anakku di tengah masyarakat menjadi media pembelajaran menguatkan materi yang diterima di bangku kuliah untuk diterapkan di tengah-tengah masyarakat,”ujarnya.

Dikatakan pula, di lokasi KKN, mahasiswa tidak membawa nama pribadi tetapi membawa nama institusi UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah. Karena itu, selain menjadi corong perpanjangan UMI mempromosikan UMI sebagai PTS yang terbaik di kawasan timur Indonesia dan tentu kepribadan akhlak mahasiswa menjadi tauladan yang baik sebagai mahasiswa UMI yang berakhlakul karimah berilmu, amaliah dan beramal ilmiah.

Laporan Ketua LPMD UMI Prof Dr H Salim Basalamah MSi, jumah 441 orang terdiri atas 249 wanita dan laki-laki sebanyak 192 dan akan ditempatkan di kec. Bangkala yang terdiri atas 10 desa dan 4 kelurahan di kabupaten Jeneponto selama 40 hari di lokasi.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!