UMI Makassar – Sebanyak 45 dokter baru yang dihasilkan Fakultas Kedokteran UMI diambil sumpahnya dan 9 sarjana kedokteran UMI yang diambil janjinya oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia Makassar Prof. dr. H. Syarifuddin Wahid, Ph.D., SpPA(K) didampingi Wakil Dekan I  Dr. dr. Nasruddin, SpOG., Wakil Dekan II  dr. Suliati P. Amir, Sp.M., Wakil Dekan III  dr. Shulhana Mokhtar, M.Med.Ed, Wakil Dekan IV  Drs. M. Said P.,M.Ag, disaksikan Wakil Rektor V UMI Prof. Dr. H. Ma’ruf Hafidz, SH, MH mengambil Sumpah Dokter dan Janji Sarjana Kedokteran UMI, periode I tahun 2015/2016 di Auditorium Al Jibra Kampus II UMI, Rabu siang 30 September 2015.

Wakil Rektor V UMI Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof. Dr. H. Ma’ruf Hafidz, SH, MH mengatakan, Alhamdulillah Fakultas Kedokteran UMI kembali melahirkan dokter dari angkatan tahun 2009, ini pertanda keberhasilan Fakultas Kedokteran UMI dalam melaksanakan proses belajar mengajar sekaligus pertanggungjawaban kepada publik bahwa Fakultas Kedokteran UMI memiliki kompetensi dan kapasitas akademik dalam melahirkan dokter setara dengan fakultas kedokteran universitas negeri.

sumpah dokter (1)

“Sebagai dokter lulusan UMI, hendaklah senantiasa menjaga citra dan nama baik UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah serta tetap mempertahankan suasana ukhuwah dan silaturrahim yang selama ini menjadi ciri khas UMI,” pesannya.

Dekan Fakultas Kedokteran UMI Prof. dr. H. Syarifuddin Wahid, Ph.D., SpPA(K) mengatakan, Sarjana Kedokteran sekarang tidak ada jaminan bisa menjadi dokter, karena masih harus melewati ujian kompetensi nasional. Ujian kompetensi inilah yang bisa menentukan seseorang bisa menjadi dokter atau tidak. Untuk itu sarjana kedokteran UMI yang diambil janjinya hari ini, harus lebih giat dan serius untuk belajar, dan mengikuti tahapan dan prosedur yang ada, dan tidak kalah penting adalah senantiasa berdoa dan minta restu dan doa dari orang tua.

sumpah dokter (4)

“Alhamdulillah dari tahun ke tahun alumni Fakultas Kedokteran UMI memperlihatkan perkembangan yang menggembirakan karena semakin banyak yang lulus pada ujian kompretensi nasional. Namun demikian sebagai pimpinan Fak. Kedokteran UMI belum puas, dan terus melakukan pembenahan, dengan harapan setiap ada ujian komptensi alumni UMI bisa lulus 100 %,” ungkapnya.

sumpah dokter (5)

Fakultas Kedokteran UMI terus berbenah dalam peningkatan kualitas, salah satunya adalah penambahan sarana penunjang, yaitu pembangunan Gedung Rumah Sakit Pendidikan Fakultas Kedokteran UMI berlantai 12, yang sementara ini dalam tahap konstruksi, berlokasi di belakang R.S. Ibnu Sina.

sumpah dokter (6)

Fakultas Kedokteran UMI dibuka pada tahun 1992 dan sudah menghasilkan sebanyak 1.521 dokter dan 2.218 sarjana kedokteran termasuk yang diambil sumpah dan janjinya hari ini.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!