46 Dosen Pengabdi Siap Turun ke Desa Binaan UMI

UMI Makassar – Sebanyak 46 dosen baru Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar siap turun ke desa binaan UMI di Kab. Gowa, Takalar dan Pangkep untuk melakukan pengabdian selama 40 hari. Sebelum melaksanakan pengabdian pada masyarakat, mereka diberi pembekalan oleh Lembaga Pengabdian Masyarakat dan Dakwah (LPMD) UMI. Pembekalan tersebut dibuka Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA didampingi Ketua LPMD UMI Prof. Dr. H. Salim Basalamah, SE, MSi di ruang rapat LPMD Menara UMI lantai 3, Rabu 7 Desember 2016.

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA mengatakan, sebelum berangkat harus memperbaiki niat terlebih dahulu, tugas pengabdian ini jangan dijadikan beban, karena akan terasa berat untuk dilakukan, apalagi pengabdian dilakukan di desa. Tugas pengabdian ini merupakan tugas yang mulia, Jika dilaksanakan dengan ikhlas, insya Allah akan bernilai ibadah disisi Allah SWT.

“Selama melaksanakan tugas pengabdian harus tetap menjaga nama baik almamater, perlihatkan akhlakulkarimah dalam bergaul, bangun silaturahim dengan masyarakat, sehingga keberadaannya dapat memberi manfaat bagi masyarakat,” pesan Prof. Masrurah.

Ketua LPMD UMI Prof. Dr. H. Salim Basalamah, SE, MSi mengatakan, kegiatan pengabdian di desa binaan UMI merupakan kewajiban bagi dosen baru UMI, dan ini merupakan salah satu syarat untuk diangkat menjadi dosen tetap UMI. Untuk itu tugas pengabdian ini harus dilaksanakan dengan baik, karena akan dimonitor dan dievaluasi di lapangan.

Pembekalan ini akan dilaksanakan sehari, dengan materi antara lain metode dakwah, penerapan teknologi tepat guna, kewirausahaan, dan tata cara penyelenggaraan jenazah. Materi tersebut diharapkan dapat menjadi bekal dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat, sehingga keberadaanya dapat memberi manfaat bagi masyarakat.

(Humas UMI)

Previous TBM FK - UMI Bertolak ke Aceh, Bantu Tangani Korban Gempa
Next Prinsip-Prinsip Hukum Acara Peratun

You might also like

Bupati Pangkep Kunjungan Silaturrahim ke Pesantren Darul Mukhlishin UMI

UMI Makassar – Direktur Pondok Pesantren Darul Mukhlisin UMI Padanglampe Pangkep Drs. H. M. Zain Irwanto, MA menerima kunjungan silaturahmi Bupati Pangkep H. Syamsuddin A.Hamid, SE dan rombongan di Pesantren

Buhari Matta Memperoleh Gelar Doktor di PPS UMI

Bupati Kolaka Sulawesi Tenggara H. Buhari Matta, berhasil memperoleh gelar Doktor pada jurusan Ilmu Manajemen dengan predikat Cum Laude setelah mempertahankan disertasinya yang berjudul “Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Kemampuan Manajerial dan

Tingkatkan Akreditasi, Kaprodi se-UMI Diberi Bimtek

UMI Makassar – Lembaga Penjamina Mutu (LPM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) kerjasama dengan Direktorat Penjaminan Mutu Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek Dikti RI, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Penjaminan Mutu