UMI Makassar – Pelatihan Karakter dan Revolusi Mental bagi Siswa-Siswi SLTA di Aula Prof. Dr. Hj.Masrurah Mokhtar, M.A (2/11). Hadir Wakil Rektor IV UMI KH. M.Zein Irwanto, S, M.A, Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Shamad, M.A, sejumlah fasilitator dan sekira 50 siswa-siswi SLTA di Makassar.

Wakil Rektor IV UMI KH.M.Zein Irwanto, S, M.A dalam sambutannya mengatakan latar belakang pentingnya pendidikan karakter karena sudah banyak pelajar/pemuda yang sudah tidak hormat pada orang tuanya.

“Mereka mengabaikan fatwa ulama, dan prilakunya keras. Apalagi banyak begal dan saling menghina antara tokoh agama dan tokoh politik,” jelasnya.

Untuk itu dibutuhkan pendidikan karakter sejak dini, khususnya bagi siswa-siswi SLTA. Selain itu, umat Islam kadang tidak bersatu, bahkan ada yang menganggap diri paling benar, cenderung menyalahkan orang lain. Kalau seperti ini karakter umat, maka bisa menghancurkan sendi-sendi bangsa, urainya. Dikatakan pula warisan utama Nabi Muhammad Saw adalah akhlaq, karena Nabi diutus untuk menyempurnakan akhlaq manusia. Jika suatu bangsa, akhlaqnya bagus, maka bangsa itulah yang diinginkan.

error: Content is protected !!