Dari 168 paper (penelitian) yang ikut dalam International Research Conference on Economics, Businnes, Social Sciences yang digelar Center for Sustainability Research and Consultancy (CSRC) bekerjasama Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang berlangsung di Hotel Lariz Makassar, sekitar 54 paper yang berasal dari peneliti UMI.

Hal tersebut menunjukkan bahwa pihaknya memiliki sumber daya manusia (SDM) dalam ini dosen yang mampu bersaing baik di tingkat nasional maupun internasional.

Kepala Kantor Urusan Internasional UMI Setyawati Yani mengungkapkan, selain UMI menjadi penyelanggara tunggal di Indonesia, UMI juga menjadi salah satu perguruan tinggi yang banyak menghasilkan penelitian untuk diikuti dalam konfrensi internasional tersebut.

“Hampir seluruh fakultas di UMI yang ikut meskipun tema yang diangkat hanya meliputi bisnis, ekonomi dan ilmu sosial. Ini suatu hal luar biasa bagi kami karena mayoritas penelitian yang ikut itu dari dosen kami,” ungkapnya disela-sela kegiatan, Sabtu (25/11/2017).

Dalam konfrensi tersebut terdiri dari dua jenis peserta yaitu peserta luar negeri yang berasal dari negera luar Indonesia seperti Singapura, Malaysia, Thailand dan Pakistan sedangkan peserta dalam negeri mewakili beberapa wilayah antara lain Jawa, Kalimantan, Sumatera dan Indonesia Timur.

“Semoga kegiatan ini dapat semakin meningkatkan kemampuan dan kapasitas dosen dan peneliti apalagi hasilnya akan dipublikasikan dalam jurnal internasional,” tutupnya.

(Humas UMI)