9 Jam Bisa Baca Al-Qur’an

UMI Makassar – Pelatihan Cara Cepat Baca Al-Qur’an bagi Fasilitator berlangsung di ruang Training Centre Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami (LPDKI) (16/9). Hadir Wakil Rektor IV UMI Drs.KH.M.Zein Irwanto, S, M.A, Ketua LPDKI Dr.M.Ishaq Shamad, M.A, dan 40-an peserta.

Pemateri Drs.H.Masykur Yusuf, M.A, Drs.H.Mursyidin, dan Dr.H.Agus Salim, M.A.

Wakil Rektor IV UMI Drs.KH.M.Zein Irwanto, S, M.A dalam sambutannya menyatakan, “berdosa kita jika ada mahasiswa UMI yang tidak bisa membaca al-Qur’an”. Untuk itu, kita rekruit tenaga/fasilitator yang shabar, syukur dan profesional untuk itu bisa mengajarkan Al-Qur’an kepada mahasiswa baru UMI tahun 2015/2016. Selain itu, program lainnya terkait tahsinul qur’an, yakni lagu dan tajwid.

baca qur'an 9 jam (1)

Program berikutnya, program menghafal juz 30 yang wajib hafal Al-Qur’an bagi semua mahasiswa UMI, sehingga dalam waktu dekat, akan ada penataran, bagaimana bisa menghafal cepat.

“Pada semester kedua, mahasiswa tidak lulus ibadah jika tidak hafal juz 30. Kemudian berikutnya, pelatihan da’i/da’iah dan sosialisasi kampus Islami. Keempat program ini harus tuntas tahun ini,” urainya.

Fasilitator ini diminta agar memposisikan diri untuk bertanggung jawab dengan menjadikan UMI sebagai kampus Islami. Untuk itu, bendera yang dibawa adalah bendera UMI.

Ketua LPDKI UMI Dr.M.Ishaq Shamad, M.A menyatakan, program ini dimasukkan dalam kurikulum mata kuliah aqidah pada mahasiswa semester 1 UMI, sehingga di tahun pertama semua mahasiswa UMI akan bebas buta aksara Al-Qur’an. Metode pelatihan ini akan mengajarkan Al-Qur’an dengan cepat, yakni hanya 9 jam, peserta sudah bisa baca Al-Qur’an.

(Humas UMI)

Previous UMI Tingkatkan Audit Mutu Internal
Next Rektor UMI Hadiri Wisuda Asia e University Malaysia

You might also like

Kajian Hadis tentang Zikir

UMI Makassar – Kajian Hadis Maudhui (Tematik) berlangsung di ruang pelatihan LPDKI UMI (7/7). Hadir Wakil Rektor IV UMI, KH.M.Zein Irwanto, S, M.A sekaligus pemateri dengan judul “Kajian Hadis Tentang

Kultum Inspiratif Empat Lilin

UMI Makassar – Kultum Inspiratif berlangsung di Masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI ( 17/5) oleh Dr.HM.Ishaq Shamad, M.A. Hadir Wakil Rektor IV UMI KH.M.Zein Irwanto, S, M.A, para

Siswa SMA 1 Tanete Rillau Barru Diberi Pelatihan Revolusi Mental

UMI Makassar – Diseminasi Program Unggulan UMI berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Tanete Rilau Barru ( 11/1). Hadir Ketua LPDKI UMI Dr.HM.Ishaq Shamad, M.A bersama Tim sekaligus sebagai pemateri.