Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA membuka Workshop Peningkatan Kompetensi Pengembangan dan Evaluasi Kinerja Organisasi dan Peningkatan Kompetensi Strategis Berbasis Evaluasi Diri , di ruang senat Kampus II UMI, Rabu 5 Desember 2012.

Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UMI Dr. Ir. H. Abdul Karim Hadi, MSc dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Program Hibah Kompetisi Institusi (PHKI) tahun 2011 yang diikuti 99 peserta dari para wakil  dekan, ketua program studi, kepala tata usaha dalam lingkungan UMI.   Kegiatan workshop ini kiranya dapat diikuti dengan baik, karena memiliki nilai yang sangat strategis dalam upaya pengembangan UMI kedepan serta dapat menunjang proses akreditasi program studi dan akreditasi institusi UMI.

Rektor UMI Prof Dr Hj. Masrurah Mokhtar, MA mengatakan bahwa salah satu hal penting dalam peningkatan kompetensi pengembangan dan evaluasi kinerja adalah kejujuran dan kedisiplinan.

“Dua hal ini sangat kami rindukan untuk ditanamkan kepada sivitas akademika UMI, lebih khusus lagi dapat diaplikasikan dalam lingkungan kerja masing-masing,” ungkapnya.

Kita jangan hanya selalu mengacu pada apa yang ada dalam lingkungan sendiri, tetapi harus diupayakan selalu melihat perkembangan di luar. Hal ini dimaksudkan agar ada peningkatan kompetensi dalam melaksanakan tugas yang diamanahkan di unit kerjanya. Yang penting dari kegiatan ini adalah apa yang telah diperoleh dari workshop ini kiranya dapat ditularkan kepada teman-teman yang yang ada di unitnya masing-masing, sehingga apa yang didapat selama kegiatan ini, tidak hanya sebatas dicatat dan didengar, tetapi harus diaplikasikan sehingga ada nilai tambah di unitnya masing-masing.

Workshop ini berlangsung sehari. Selama kegiatan, peserta akan menerima materi antara lain, penerapan sistem penjaminan mutu dalam meningkatkan kualitas lulusan oleh Ketua BAN-PT Prof Dr. H. Mansyur Ramly, Program Kampus Islami dalam meningkatkan citra UMI oleh Rektor UMI Prof Dr Hj. Masrurah Mokhtar, MA, Evaluasi program akademik dalam meningkatkan IP dan IPK mahasiswa oleh Wakil Rektor I UMI Prof. Dr H. Syahnur Said, MSi, Relevansi peningkatan kesejahteraan terhadap kinerja pegawai dalam lingkup UMI oleh Wakil Rektor II UMI Dr. Ir. H. Iskandar BP, MSc dan Program serta kegiatan UMI menuju universitas kelas dunia oleh Wakil Rektor IV UMI Prof Dr Ir H Abdul Makhsud, DEA.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!