Asosiasi Dosen Indonesia wilayah ( ADI) Sulawesi Selatan mengadakan pelatihan intensif penulisan artikel ilmiah pada jurnal internasional bereputasi pada  yang berlangsung tangga di hotel Travellers Makassar, yang dibuka ketua ADI Sulsel yang juga Rektor UMI Prof Dr Masrurah Mokhtar, MA (23/4).

Pada sambutan pembukaan Masrurah Mukhtar mengharapkan melalui workshop ini para dosen bisa menghasilkan publikasi ilmiah di jurnal internasional bereputasi, sebagai tuntutan prasyarat untuk kenaikan pangkat/golongan bagi dosen

“Pengurus ADI Sulsel akan terus berupaya untuk mendukung peningkatan kualitas dosen baik dalam bidang akademik, penelitian maupun pengabdian masyarakat,” ujar Masrurah yang juga Ketua Umum BKS PTIS.

Sementata itu, ketua panitia, Dr. Akmal Umar mengatakan, pelatihan yang dilaksanakan tanggal 23 s.d 24 April 2018 diikuti 58  dosen peneliti baik dari universitas negeri maupun swasta dari seluruh Indonesia dengan menghadirkan narasumber Prof Dr Abdurahman Djauhari,B.Sc., DEA., beliau adalah akademisi dan peneliti yang telah banyak berkecimpung dalam dunia publikasi internasional.

Selain teori bagaimana teknik penulisan artikel ilmiah yang bersyarat untuk lolos publikasi jurnal internasional bereputasi, pada pelaksanaan workshop dua hari ini, para peserta akan didamping ‘step by step’ dalam menghasilkan artikel berkualitas.

ADI Sulsel akan berupaya untuk mendukung peningkatan kualitas dosen baik dalam bidang akademik, penelitian maupun pengabdian masyarakat.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!