Akademik

Program Sarjana

Program Sarjana merupakan program pendidikan strata 1 yang lulusannya berkualifikasi sebagai sarjana dan ditempuh minimal dalam 8 semester dengan jumlah kredit minimal 144 SKS (Sistem Kredit Semester) dan maksimal 160 SKS.

Program Sarjana UMI terdiri dari berbagai bidang ilmu, baik ilmu eksakta maupun non-eksakta. Universitas Muslim Indonesia sebagai penanggungjawab pengelolaan program-program studi tersebut merupakan institusi pendidikan tinggi yang telah terakreditasi oleh BAN PT dengan Peringkat Akreditasi B (Baik).

Seleksi untuk Program Sarjana UMI diselenggarakan 1 kali setiap tahun.

Program Diploma

Program Diploma merupakan program Pendidikan Profesional/Vokasi yang mempersiapkan peserta didik untuk memiliki kemampuan dalam keahlian terapan. Beban Studi Program Diploma III sekurang-kurangnya 110 (seratus sepuluh) SKS yang dijadwalkan dalam 6 (enam) semester.

Seleksi untuk Program Diploma ini melalui ujian tulis secara mandiri oleh Universitas Muslim Indonesia untuk menjaring calon mahasiswa yang berpotensi untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan dalam bidang tertentu.

Seleksi untuk Program Diploma UMI diselenggarakan 1 kali setiap tahun.

Seleksi Program Profesi

Pendidikan profesi adalah pendidikan tinggi setelah program pendidikan sarjana yang mempersiapkan peserta didik untuk memiliki pekerjaan dengan persyaratan keahlian khusus. Lulusan pendidikan profesi akan mendapatkan gelar profesi.

Seleksi Program Pascasarjana

Program Pascasarjana merupakan program yang dirancang untuk memberi peluang yang luas kepada mahasiswa agar dapat belajar mandiri ditunjang dengan supervisi dari para dosen pembina. Studi kasus dan penelitian kancah merupakan bagian tak terpisahkan dari program ini.

Seleksi yang ditujukan untuk jalur masuk Program Magister dan Doktor untuk berbagai bidang ilmu, baik ilmu eksakta maupun non-eksakta. Diselenggarakan 2 kali dalam satu tahun akademik, untuk semester ganjil dan semester genap.

error: Content is protected !!