Alfamart melakukan ekspansi ke dunia pendidikan yakni Universitas Muslim Indonesia (UMI). Hal tersebut terungkap saat pihak Alfamart yang langsung dari Jakarta mengunjungi Rektorat UMI di Menara UMI lantai 9 (28/3).

Pertemuan saling mengindentifikasi kebutuhan kedua pihak yang saling menguntungkan sesuai dengan visi dan misi masing- masing institusi dengan dasar ukhuwah. Hadir Rektor UMI Prof.Dr.Hj. Masrurah Mokhtar, MA, sekretaris yayasan Ir.H. Lambang Basri, P.Hd, Wakil Rektor IV Bidang kerjasama Prof.Dr.Ir.H. Abd. Makhsud, DEA, Ketua Pusat Inkubator Bisnis UMI H. Zainuddin Rahman.

“Fokus kemitraan yang akan dilaksanakan dalam rangka pengembangan ekonomi kerakyatan, pengembangan SDM dan pengembangan sosial kemasyarakatan,” ungkap Basuki Rakhmat Branch Manager Makassar yang didampingi sejumlah pimpinan Alfamart.

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokthar menyambut baik rencana tersebut, dan mengharapkan bisa terjalin kerjasama yang baik. Dengan adanya kerjasama tersebut bisa membantu dalam hal pendidikan, pemasaran, serta produk- produknya UMI.

“Yang pasti kedua belah pihak bisa saling menguntungkan. Dari pihak Alfamart bisa memberikan keuntungan finansial, dan pihak UMI peningkatan kualitas SDM dan akan lebih memudahkan produk UMI yang akan dipasarkan, sepert air mineral ukhuwah UMI,” ungkap Masrurah.

Selain itu, mahasiswa juga punya inkubator bisnis, yang bisa menciptakan interpreneur muda. Pasalnya, selama ini di UMI banyak mahasiswa yang berbakat jadi interpreneur tetapi belum dapat sentuhan.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!