UMI Makassar – Dua dosen Jurusan Teknik Kimia, Fakultas Teknologi Industri (FTI), Universitas Muslim Indonesia (UMI), yaitu Rismawati Rasyid dan Andi Suryanto melaksanakan ujian promosi doktor yang berlangsung di Aula Oedjoe Djoeriaman, Jurusan Teknik Kimia, FTI, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (19/2).

Promosi doktor untuk Rismawati Rasyid dengan pembimbing Prof Dr Ir Achmad Roesyadi DEA dan Prof Dr Ir Mahfud DEA serta tim penguji Prof Dr Ir Danawati Hari P, Dr Ir Susianto DEA, Prof Dr Ir Widodo Wahyupurwanto DEA. Prof Dr Ir Gede Wibawa M Eng memimpin sidang promosi.

doktor fti (2)

Rismawati Rasyid mempertahankan disertasi dengan judul “Konversi Minyak Nyamplung (Callophyllum Inophyllum Linn) menjadi Bahan Bakar Cair, dengan Proses Hidrocracking menggunakan Katalis CoMo/SiO2, CoMo/yAl2O3, CoMo/SiO2-yAl2O3”.

Semetara itu, pada pukul 14.00 WIB, Andi Suryanto mempertahankan disertasi dengan judul “Pengembangan Proses Pembuatan Biofuel dari Minyak Kelapa dengan Bantuan Microwave.”

Ujian promosi ini dipertahankan didepan tim pembimbing Prof Dr Ir Mahfud, DEA dan Prof Dr Ir Suprapto DEA serta tim penguji Prof Dr Ir Achmad Roesyadi, DEA, Dr Ir Soemarno, M.Eng dan Prof Dr Ir Mohammad Nasikin M Eng dengan Ketua Sidang Prof Ir Renanto Handogo PhD.

Alhamdulillah, hari ini Jurusan Teknik Kimia FTI UMI telah memiliki tujuh orang doktor lulusan dalam dan luar negeri.

Selain itu, saat ini masih ada empat yang sementara menyelesaikan program doktor di ITS, Universitas Gadjah Mada, dan Universitas Brawijaya.

Hadir dalam ujian promosi doktor ini adalah Wakil Rektor 1 UMI, Prof Dr Syahnur Said; Ketua LPM UMI, Prof Dr Ir Abdul Maksud DEA; Dekan Fakultas Ilmu Komputer UMI, Dr Ir Dirgahayu A Lantara serta seluruh wakil dekan, ketua jurusan, sekretaris jurusan, kepala laboratorium, dan dosen pada FTI UMI.

(Zakir Sabara_Humas UMI)

error: Content is protected !!