Juli 27, 2016 569 Views

Alhamdulillah, FAI UMI Miliki Doktor Baru

UMI Makassar – Dosen Fakultas Agama Islam Universitas Muslim Indonesia (FAI UMI) Dr Hj Rosmiati, M.Pd raih gelar doktor bidang ilmu pendidikan di PPs Universitas Negeri Makassar (UNM) dan mendapat apresiasi “luar biasa’ dari para penguji atas keberhasilan dalam mempresentasikan  disertasi dihadapan para penguji promosi doktor di aula PPs UNM, (27/7) dihadiri Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah. MA yang juga bertindak sebagai penguji eksternal. Hadir beberapa pimpinan fakultas dalam lingkup UMI, dosen Fakultas Agama Islam UMI dan mahasiswa PPs UNM.

Permasalahan dalam penelitian yang berjudul pengembangan model pembelajaran dasar-dasar pendidikan berbasis karakter di UMI dengan tujuan memperoleh model pembelajaran DDP-BK (dasar-dasar pendidikan berbasis karakter)  yang valid, praktis, efektif dan menarik melalui suatu proses pengembangan dengan menempuh lima fase yaitu investigasi, perancangan, realisasi, validisasi pengujian dan revisi serta implementasi data kevalidan prototife model DFp BK diperoleh melalui lembar validisi.
fai doktor
Ketua jurusan FAI UMI ini juga menjelaskan model DDP BK memenuhi kriteria kevalidan, kepraktisan, kemenarikan dan keefektifan, aspek kevalidan mode dinyatakan untuk validitas 3.64 untuk validitas isi, 3,51 untuk validas konstruk dan 3, 53  untuk validitas perangkat pembelajaran. Kompotensi kegiatan pembelajaran dengan.model DFP BK serta buku mahasiwwa dan.lemnar kegiatan mahasiswa dinyatakan menarik oleh mahasiswa nilai raya 93.27% yang menyatakan sangat senang. Kedua proses pembentukan nilai prilaku berkarakter berlangsung secara bertahap dan hirarkis mengikuti sintaks model DDP-BK yang terdiri atas enam fase pengkondisian konsep dan nilai, pengorganisasian kelompok,eksplorasi dan penumbuhan nilai, explanasi dan pendalaman nilai, aplikasi dan komitmen, evaluasi dan tindak lanjut (pembiasaan).
Promosi doktor yang dipimpin Direktur PPs UNM Prof Dr Jasruddin, M.Si dan bertindak sebagai promotor Prof Dr H Alimuddin Mahmud, MM dan co.promotor Prof Dr H syamsul bachri thalin, Msi dan tim penguji Dr Abdullah Sinring, Prof Dr andi Ikhsan, Prof Dr H M Arfin Ahmad , MA dan penguji eksternal Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA.
(Humas UMI)
Previous Pengumuman Maba Kedokteran UMI TA. 2016-2017
Next Kemenpora RI Gelar Youtech Expo 2016 di FTI UMI

You might also like

Rektor UMI Lepas Rombongan Umrah FH UMI

UMI Makassar – Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar setiba di bandara Sultan Hasanuddin langsung menuju Masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI untuk melepas rombongan

Mahasiswa Arsitektur UMI Ikuti KKL Internasional

UMI Makassar – Wakil Rektor I UMI Prof. Dr. H. Syahnur Said, MS didampingi Dekan Fakultas Teknik UMI Dr. Ir. Hanafi Ashad, MT, Prodi Arsitektur Fak. Teknik UMI Dr. Ir.

Alhamdulillah, Doktor Teknik Kimia UMI Kini 7 Orang

UMI Makassar – Dua dosen Jurusan Teknik Kimia, Fakultas Teknologi Industri (FTI), Universitas Muslim Indonesia (UMI), yaitu Rismawati Rasyid dan Andi Suryanto melaksanakan ujian promosi doktor yang berlangsung di Aula