UMI Makassar – Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) telah rampung membenahi fasilitas untuk Program Studi Profesi Insinyur.

Fasilitas yang dimaksud adalah ruang kelas dengan kafasitas 50 orang dan 150 orang yang mulai dfungsikan, Sabtu (24/9).

Selain digunakan untuk proses perkuliahan program profesi Insinyur, ruang kelas tersebut juga untuk kegiatan belajar mengajar mahasiswa program Pascasarjana dan kelas eksekutif/mitra FTI UMI.

FTI UMI menerima mandat menjalankan program profesi insinyur tersebut pada Mei 2016 lalu di Kantor Kemenristekdikti dimana FTI UMI adalah satu-satunya PTS diluar Pulau Jawa dari 40 PTN/PTS penyelenggara.

Dekan FTI UMI, Zakir Sabara H Wata, MT IPM mengatakan program studi Profesi Insinyur telah disosialisasikan selama lima bulan, sebelum resmi difungsikan.

“Insya Allah, setelah izin operasional keluar maka berbagai sarana pendukung berupa ruang administrasi dan ruang kuliah yang representatif termasuk juga diantaranya kendaraan operasional program profesi sudah siap,” kata Zakir.

Dikatakan pula, fasilitas tersebut untuk mendukung kelancaran proses perkuliahan dan dapat mendorong kolaborasi dengan perguruan tinggi dan industri, juga sebagai tantangan untuk melahirkan para insinyur handal, dalam membangun Indonesia.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!