Juli 20, 2017 167 Views

Alhamdulillah, UMI Choir Raih Gold Medal-Level II di Ajang Internasional BICF Bali

UMI Makassar – Alhamdulillah itulah kata pertama yang diucapkan Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA yang masih mengikuti acara di UMJ dan beliau menerima telpon dari Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan Prof Dr. H Ahmad Gani SE MSi saat mendengar kabar bahwa UKM Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Muslim Indonesia berhasil meraih Gold Medal-Level II dengan total point 31, 80 pada event 6th Bali International Choir Festival yang digelar tanggal 14 s.d 21 Juli 2017 di Bali.

PSM UMI dengan personil 47 tampil di panggung 6 th Bali International Choir Festival dihadiri langsung Rektor UMI bersama pembina UKM PSM Nurjannah Abna dan Munawir Nasir Hamzah 28 Juli 2017 jam 15.30 membawakan dua lagu alu to malambo dan lagu kedua lemo nipi dengan balutan busana daerah makassar.

Salah seorang pembina UKM PSM UMI, Munawir menjelaskan bahwa paduan suara yang mendaftar di kegiatan ini mengikuti seleksi tanggal 15 s.d 19 Juli 2017 d tanggal 20 Juli 2017 pengumuman dari dewan juri dan Alhamdulillah UMI meraih gold medal.
Setiap tim paduan suara akan mendapatkan kesempatan dan pengalaman tampil dalam kompetisi internasional serta memperoleh penilaian dan evaluasi dari juri internasional.

Kebanggaan lainnya, meskipun UKM PSM UMI masih baru namun sudah mendapat undangan sebagai pengisi acara di acara pembukaan BICF dan juga diacara penutupan.

Tim UKM PSM UMI mendapat kesempatan tampil tanggal 18 Juli 2017 pada Choir Competition dan Alhamdulillah mendapatkan penghargaan berupa Choir Competition Medal dan Certificate dan Trophy Category.

“Kegiatan ini diikuti PSM dari Indonesia maupun luar negeri, yang baru maupun yang sudah lama dibentuk dan yang paling penting kami UKM PSM UMI mendapatkan pengalaman tampil dalam kompetisi paduan suara internasional,” kunci Nawir.

(Humas UMI)

Previous Rektor UMI Hadiri Launcing dan Resensi Buku Rektor UMJ
Next Lima Alumni UMI Dapat Penghargaan Multako Adduat Ulama Asia Tenggara

You might also like

LPDP Sosialisasi Beasiswa di UMI

UMI Makassar – Lembaga Pengelola Dana Pendidikan  (LPDP)  menyediakan banyak anggaran beasiswa bagi generasi muda Indonesia, diantaranya; beasiswa magister dan doktor baik dalam maupun luar negeri, beasiswa tesis dan disertasi, beasiswa

Rektor UMI Terima Honorary Police di HUT Bhayangkara

UMI Makassar – Civitas akademika UMI patut berbangga di usia 62 tahun alhamdulillah beruntun penghargaan dan apresiasi yang diperoleh baik dari institusi pemerintah maupun swasta di peringatan HUT Polri ke 70

Pendaftaran Calon MABA UMI Hingga tgl. 12 Juli 2015

UMI Makassar – Yang ingin melanjutkan studi di PTS harus berhati-hati, karena banyak PTS yang bermasalah, lihat status akreditasinya, baik akreditasi program studi maupun akreditasi institusi. UMI Makassar adalah salah