UMI Makassar – Disela-sela kesibukan penerimaan mahasiswa baru UMI yang membludak sehingga dibuka hingga tanggal 13 Juli 2016, Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA., didampingi wakil rektor V bidang kerjasama Prof Dr H Ma’ruf HafidZ SH MH, kepala Kantor Urusan Internasional UMI Hj Setyawati Yani, S.T.,M.T.,Ph.D dan kepala Humas UMI Hj Nurjannah Abna bertolak ke Jakarta emenuhi undangan direktur jendral Direktorat Kerjasama dan Kelembagaan Kemenristek Dikti untuk menandatangani berita acara penerima hibah Kantor Urusan Internasional UMI bersama 30 PTN/PTS se Indonesia yang mendapat bantuan pengembangan KUI di Kemenristek Dikti di Jakarta, Rabu 13 Juli 2016.

pkkui 2016 ttd (2)

“Alhamdulillah itulah kata pertama yang saya ucapkan.karena di usia 62 tahun UMI tak henti-hentinya catatan prestasi dan kepercayaan pemerintah dan stakeholder dalam pengembangan UMI sebagai PTS terbaik di timur Indonesia, meskipun KUI UMI baru terbentuk beberapa tahun, Alhamdulillah tahun ini kembali mendapat hibah dan masuk klasifikasi kelas dua. Tahun lalu, 2015 UMI juga mendapat bantuan hibah KUI dan masuk kategori kelas pertama dan Alhamdulillah tahun ini kembali mendapat kepercayaan dan telah naik peringkat kelas dua. Setelah mengikuti, beberapa tahapan seleksi proposal yang diikuti oleh kurang lebih tiga ribu tiga ratus PTN/PTS se Indonesia, program bantuan ini untuk memacu pengembangan PT menuju World Class University,” ungkap Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA.

Dikatakan pula, dalam pertemuan tersebut,  ada 80 proposal yang masuk dan diantara 30 yang lulus diantaranya UMI Makassar dan dari 30 yang lulus, 19 ada yang mendapat catatan untuk revisi dan Alhamdulillah UMI Lulus dengan tanpa catatan atau revisi.

“Semua ini berkat doa seluruh civitas akademika UMI dan kesungguhan dari TIM KUI UMI dalam menyiapkan materi proposal sesuai ketentuan juknis yang ditetapkan,” ujar guru besar linguistik Fakultas Sastra UMI ini.

Sementara itu kepala KUI UMI, yang juga dosen FTI UMI mengatakan bahwa pada hibah tahun ini ada 3 program yang akan dilaksanakan sesuai juknis direktorat kelembagaan yng menekankan bantuan penguatan kelembagaan

KUI melaksanakan lokakarya capacity building KUI, forum/dialog konsorsium ‘Sustainable Tourism’, dan joint summer program.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!