UMI Makassar – Pelatihan Dasar-Dasar Keselamatan dan Kesehatan  Kerja (K3) bagi mahasiswa dan Alumni UMI angkatan IV, dilaksanakan Lembaga Ketenagakerjaan Nasional Indonesia (LKNI) UMI kerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sulsel, dibuka Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA di ruang rapat LKNI Kampus II UMI Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Senin 9 Januari 2017.

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA mengatakan, pelatihan dasar-dasar kesehatan dan keselamatan kerja bagi mahasiswa dan alumni UMI sangat tepat sebagai bekal pengetahuan tentang K3 dilingkungan kerja nantinya.

“Apa yang diperoleh dari pelatihan ini dapat menjadi penilaian tersendiri bagi perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja, sehingga ada nilai tambah pada saat melamar pekerjaan,” ujarnya.

Ketua LKNI UMI Hasanudin Damis, SE, MM, Ph.D mengatakan, LKNI UMI akan terus membari keterampilan kepada alumni dan mahasiswa UMI yang akan selesai dengan berbagai pelatihan, sebagai bekal tambahan dalam mencari atau membuka lapangan kerja.

Pelatihan dasar K3 ini diikuti 11 orang berlangsung selama dua hari. Selama pelatihan akan menerima materi antara lain Kebijakan K3, Sistem Manajemen K3, Dasar-Dasar K3, K3 Lingkungan Kerja dan Perundang-undangan K3, dengan pemateri dari Disnaker Sulsel dan pimpinan UMI.

(Humas UMI)