Dalam upaya mengembangkan bakat dan potensi kepemimpinan pengurus dan anggota Asian Medical students Association (AMSA) Universitas Muslim Indonesia, maka AMSA UMI melaksanakan Resident 2013 (Releasing Leaders From AMSA Indonesia Through National Traing) dengan tema explore, experience, excellent¸ tanggal 19 s.d 21 April 2013, hal ini disampaikan Ketua AMSA UMI Ryan Charmy Pratama yang didampingi salah seorang panitia, Ima Surya Auliyah Syafar di Fakultas Kedokteran UMI (18/4).

Lanjut dikatakan, kegiatan yang bertaraf nasional ini insya akan dibuka Rektor UMI, Prof.Dr. Hj.Masrurah Mokhtar, MA pada hari Jum’at, tanggal 19 April 2013 dan dihadiri Pimpinan Fakultas Kedokteran.

Kegiatan yang akan diikuti 150 orang peserta seluruh Indonesia ini akan dilaksanakan dua tempat yaitu di Fakultas Kedokteran dan Malino Kab.Gowa. Agenda acara penyajian materi  leadership dan managemen di Fakultas Kedokteran selama sehari, setelah itu, peserta berangkat ke Malino sekaligus praktek dan  disertai kegiatan bakti sosial kepada masyarakat setempat.

AMSA UMI merupakan organisasi  yang lahir tanggal 5 September 2004  yang merupakan anggota AMSA Indonesia dan AMSA Internasional filosofi dasar yaitu, knowledge, action,  friendship and religious.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!