UMI Makassar – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Abd Aziz Qahhar Mudzakkar, membawakan kuliah umum di Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI), Jumat (15/1).

Kuliah Umum yang mengangkat tema Membangun Jiwa Insinyur menuju Bangsa yang Bermartabat dalam Menghadapi MEA berlangsung di Auditorium KH Muhammad Ramly.

fti (3)

Puluhan mahasiswa FTI UMI serta dosen dan staf terlihat memenuhi Auditorium KH Muhammad Ramly menyimak pemaparan materi dari salah satu aktivis HMI ini.

Aziz, mengawali pemaparannya dengan mengajak mahasiswa FTI UMI untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan MEA yang sudah dimulai awal tahu ini.

fti (1)

Bahasa Inggris saat ini menurutnya adalah hal mendasar yang harus dikuasai oleh mahasiswa dari semua jurusan karena berada pada MEA. Selain Bahasa Inggris yang dianjurkan Aziz, Bahasa Arab dan Bahasa Mandarin juga harus dikuasai oleh mahasiswa jika ingin bersaing di masa sekarang atau MEA.

“Bahasa Inggris, Bahasa Arab dan Bahasa Mandarin harus dikuasai mahasiswa masa sekarang karena bahasa tersebut menjadi modal dasar menghadapi MEA untuk tidak menjadi budak, atau babu di negara sendiri” ungkapnya.

Aziz, mengatakan hal tersebut karena sekarang Indonesia sudah masuk Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang menuntut Sumber Daya Manusia (SDM) harus berkualitas.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!