Makassar, umi.ac.id – Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) menggelar webinar nasional melalui aplikasi video teleconference zoom, Senin, 21 Desember 2020, mendatang.

Kegiatan yang bertajuk ‘Transformasi dan Perubahan Pendidikan Tinggi di 2021’ ini juga menggandeng partner Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Universitas Muslim Indonesia (UMI), dan Universitas Indonesia Timur (UIT).

Kegiatan yang yang terbuka untuk umum dan gratis ini menghadirkan Rektor UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding, SE, M.Si. sebagai salah satu pembicara utama.

Dalam kegiatan itu, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMI ini didaulat membawakan materi bertemakan ‘Manajemen PTS Menghadapi Era Baru Pasca Pandemi Covid-19’.

Selain Prof Basri Modding, webinar yang akan dipandu langsung oleh Rektor UIT Dr. Andi Maryam, S.ST, SKM,M.Kes ini menghadirkan dua pembicara berkualitas lainnya.

Mereka adalah Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Prof. Dr. Jasruddin, M.Si, Direktur Kelembagaan Pendidikan Tinggi (Kemendikbud) RI Dr. Ir. Ridwan, M.Sc. dan Ketua Umum Aptisi M. Budi Djatmiko.

Ridwan akan mempersentasikan ‘Strategi Penyehatan PTS Melalui Merger’, Prof Jasruddin akan berbicara soal ‘Kebijakan Kuliah Tatap Muka dan Akselerasi Peningkatan Mutu Melalui Kurikulum Bebas Merdeka dan Kampus Merdeka Pasca Pandemi’, dan Budi Djatmiko dengan tema ‘Mempersiapkan Lulusan PTS di Era Distuption’.

(HUMAS)