Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT) melakukan reakreditasi Program Studi Magister Ilmu Hukum Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia (UMI) di Kampus Pascasarjana Jl Urip Sumoharjo, Kamis, (4/8/2011).

Para tim Assesor BAN PT tersebut adalah Prof Dr Setiono SH MS dan Prof Dr Etty R Agoes SH MH.

Setiono mengatakan kehadiran Tim Asesor BAN PT di Kampus Pascasarjana UMI, untuk mencocokkan data-data dalam laporan Borang Akreditasi yang sudah dikirim ke BAN PT.

“Apa yang telah kami peroleh dalam pertemuan selama tiga hari ini, hasilnya akan kami laporkan ke BAN PT dalam waktu singkat ini. Sedang penilaian akhir ada pada BAN PT,” ujarnya.

Sementara itu, Etty menambahkan, tim asesor BAN PT datang ke UMI untuk mengklarifikasi data-data yang telah disampaikan dalam laporan Borang Akreditasi. Sekaligus memperjelas item-item tertentu yang masih membutuhkan penjelasan, sehingga dalam laporan Borang Akreditasi dapat lebih jelas, dan melengkapi kekurangan yang ditemukan oleh Tim Asesor.

“Jadi kehadiran kami di Pascasarjana UMI bukan untuk menguji apa yang telah dituangkan dalam laporan Borang Akreditasi, tapi kehadiran kami tidak lebih dari mengkarifikasi dari data-data yang ada, sekaligus melihat bukti-bukti pendukung,” ujarnya.

Kedatangan tim assesor BAN PT ini dihadiri oleh Rektor UMI Prof Dr Masrurah Mokhtar MA dan beberapa pejabat lainnya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!