ATN Australia – UMI Jajaki Kerjasama

UMI Makassar – Australian Technology Network (ATN) of Universities jajaki kerjasama dengan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Selasa (9/8/2016).

ATN of Universities beranggotakan, Royal Melbourne Institute of Techonology (RMIT), Curtin University Perth, University of South Australia, Adeleide, University of Technology Sydney, dan Quensland University of Technology (QUT).

Kunjungan ATN ke UMI ini didampingi oleh Vice Consul Australia Ms. Anne Dickson. Adapun wakil dari ATN diwakili Ms. Josephine Ratna, QUT ada Ms. Cicilia Evi, UTS hadir Ms Siska Yaputra, RMIT diwakili Ms. Fenny Yunita Suwandhi, UniSA diwakili Mr. Darren Turner, dari Curtin University ada Ms. Corrine Li.

DSC_0072

Perwakilan ATN diterima langsung oleh Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA, wakil rektor V bidang kerjasama UMI Prof Dr H Ma’ruf Hafidz, S.H., M.H, dan Kepala Kantor Urusan Internasional UMI Hj Setyawati Yani, S.T., M.T., Ph.D.

Rektor UMI Prof Dr. Masrurah Mokhtar MA dalam sambutannya mengatakan, UMI merupakan universitas swasta terbesar di Indonesia Timur. UMI didirikan 62 tahun lalu, 23 Juni 2016 dan telah mendapatkan akreditasi nasional dari BAN-PT.

“Saat ini kami membina 13 fakultas dan 56 program studi untuk jenjang S1, S2 dan program doctor, S3,” ungkapnya.

Selain itu, UMI juga memiliki Lembaga Penelitian & Pengembangan Sumberdaya (LP2S), Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Lembaga Pengabdian Masyarakat & Dakwah (LPMD) dan Lembaga Pengembangan Dakwah & Kampus Islami (LPDKI).

DSC_0057

Dikatakan pula, student body UMI saat ini berjumlah 21.000 mahasiswa. Program unggulan yang dimiliki UMI yakni program Pencerahan Qalbu yang mana mahasiswa diharuskan mengikuti program tersebut selama satu bulan selama menjadi mahasiswa di UMI. Dalam segi penelitian UMI telah masuk dalam cluster utama.

“Insya Allah kita bisa kerjasama dalam berbagai bidang, UMI juga memiliki Fakultas Teknik, Fakultas Teknologi Industri dan Fakultas Ilmu Komputer yang mana ATN dikenal kuat dalam bidang teknik,” ungkapnya lagi.

Setelah perwakilan ATN of Universities mengunjungi rektor UMI, selanjutnya rombongan menuju Fakultas Kedokteran UMI untuk membawakan materi seminar dengan tema Info Session on Pursiung Scholarship, Post-doctoral & research antara ATN Universities dengan KUI UMI tersebut memberikan kesempatan bagi civitas akademika UMI untuk mengirimkan dosen dan mahasiswanya melaksanakan penelitian dan melanjutkan studi di salah satu universitas yang merupakan anggota ATN tersebut.

Seminar ini diikuti oleh dosen dari berbagai bidang studi dalam lingkup Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Seminar ini di moderatori langsung oleh kepala KUI UMI Hj Setyawati Yani, S.T., M.T., PhD. Peserta seminar terlihat begitu antusias dengan mengajukan pertanyaan terkait kesempatan mendapatkan beasiswa, penelitian dan post doctoral yang ditawarkan oleh pihak ATN.

(Humas UMI)

Previous Alhamdulillah, Satu Lagi, Doktor Pertanian UMI
Next Pertama Kali, UMI Ranking Ke-11 di Pimnas, Tim Teknik Kimia FTI Sabet Emas

You might also like

Wakil Rektor I UMI Serahkan Bantuan Traktor di Lutra

UMI Makassar – Rektor UMI Makassar diwakili Wakil Rektor I Prof. Dr. H. Syahnur Said, MS menyerahkan bantuan Alsintan (alat dan mesin pertanian) berupa 1 unit traktor roda 4 dari

Zikir Akbar Bulan Mei Civitas Akademika UMI

Zikir Akbar Bulan Mei Keluarga Besar UMI berlangsung di Masjid Kampus 2 UMI (1/5). Hadir Ketua Pembina Yayasan Wakaf (YW) UMI Prof.Dr.H.Mansyur Ramly, Ketua Harian Pengurus YW UMI Prof.H.Jobhar Bima,

Kaladokgi TNI AL, Letnan Kolonel Laut drg, Ketut Triwanto

UMI Makassar – Kepala Lembaga Kedokteran Gigi (Kaladokgi) TNI AL Yos Sudarso, Makassar merangkul Mahasiswa Fakulas Kedokteran, Universitas Muslim Indonesia (UMI). Diadakannya kerjasama tersebut untuk meningkatkan taraf sekaligus melakukan tukar