Makassar, UMI.AC.ID – Universitas Muslim Indonesia (UMI) telah resmi memulai menerima pendaftar Calon Mahasiswa Baru (Camaba) Tahun Akademik 2020/2021, setelah Rektor UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding, SE., M.Si., meresmikannya secara simbolis di Mushalla Menara UMI Lt.10 Jalan Urip Sumohardjo, Sabtu (2/5/2020).

Diketahui, pendaftaran UMI dapat dilakukan dari rumah melalui online dengan mengakses spmb.umi.ac.id itu mulai berlangsung sejak 2 Mei hingga 12 Juli 2020 mendatang.

Peresmian penerimaan Camaba UMI ditandai dengan dzikir dan doa bersama yang dipimpin langsung Wakil Rektor IV UMI, Dr. KH. Zain Irwanto, MA., dan diikuti oleh seluruh pejabat dalam lingkup UMI, mulai dari Ketua Pembina, Ketua Pengurus, Ketua Pengawas, jajaran Pengurus , Rektor dan Wakil Rektor, Pimpinan Fakultas, Ketua Lembaga dalam lingkup UMI, Kepala Perpustakaan dan KTU, mengikuti dengan khidmat meski berada dikediaman masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Ketua Pembina Yayasan Wakaf UMI, Prof. Dr. KH. Mansyur Ramly, SE.,M.Si. mengatakan, saya sangat terharu dalam keadaan kondisi saat ini, meski kita berjauhan, berkomunikasi via online, namun dengan kekuatan jamaah, senantiasa kita mendekatkan diri kepada Allah SWT, sebagai salah satu ciri ulul al bab, dengan akal sehat kita senantiasa memajukan peradaban.

UMI dengan kekuatan jamaah dan program pendidikan yang dikelola sebagai lembaga pendidikan dan dakwah, tidak hanya mengedepankan pembelajaran ilmiah tapi juga pendidikan keagamaan, pendidikan karakter, sehingga melahirkan manusia yang tidak hanya memiliki kecerdasan intelektual, tapi melahirkan manusia yang unggul, manusia yang berkarakter, membentuk manusia yang memiliki qalbu yang baik yang siap bersaing di era global.

“Pendidikan di UMI bukan hanya menghasilkan manusia dengan intelektual tapi juga dengan pendidikan amal yang baik sehingga UMI menciptakan manusia yang kongkrit dan unggul,” ungkap Prof. Mansyur Ramly.

Saya sangat terharu, dalam kondisi apapun, membangun jamaah sebagai kekuatan kebersamaan civitas akademika UMI, kita melaksanakan zikir dan doa bersama, meskipun kita berjauhan, hanya melalui video conference, insya Allah kita senantiasa mendekatkan diri kepada Allah dan semoga kita mampu melewati kondisi saat ini.

“Dzikir dan Doa Bersama Penerimaan Maba UMI 2020, Saya selalu percaya bahwa kita semua mampu melewati masa ini,” sambung Prof Mansyur Ramli.

Sementara itu, Ketua Yayasan Wakaf UMI, Mokhtar Noer Jaya mengaku, berbangga atas komitmen seluruh elemen di UMI yang selalu mengandalkan kekuatan jamaah.

“Kita solid membangun membangun jemaaah di tengah situasi saat ini, tapi yang paling penting ibadah amal shaleh tidak boleh putus,” tutur Mokhtar Noer Jaya.

“Dan saya melihat kebersamaan jamaah kita tetap terjalin dan terjaga dan insya Allah, berkah Allah SWT akan turun ke UMI,” tutup Mokhtar Noer Jaya.

(HUMAS)