Pemerintah Kabupaten Pangkep menyambangi Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat UMI yang di terima langsung oleh Ketua LPkM UMI, Prof. Dr. H. Achmad Gani,SE.,Msi. di ruang rapat LPkM UMI lantai 3 Menara UMI( 23/4).
Ketua LPkM UMI, Prof. Dr. H. Achmad Gani, SE.,Msi. menyambut baik kolaborasi ini, dan tentunya UMI dapat menjadi Pioneer untuk KKN tematik di Kab. Pengkep. Selain itu juga Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI ini ingin desa membangun kota lewat Bumdes atau badan usaha miliki desa, yang ingin di maksimalkan lagi agar pemerintah desa dapat memanfaatkan sesuai dengan kebutuhan dan potensinya.
Hadir dalam pertemuan yang membahas KKN Tematik Tahun 2019, yakni Kepala Pusat KKN UMI, Dr. Ibrahim Amiruddin (Kepala Pusat KKN UMI), dari Pemda Pangkep hadir dari Sekertaris Bappeda Pangkep, Djadjang, ST.,MT, beserta Tim Teknis UMD (Universitas Membangun Desa) Pangkep.
Kolaborasi Pemerintah daerah dan perguruan tinggi ini diharapkan dapat berjalan sesuai rencana dan maksimal agar betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, ujar Muhammad Ilham SS.,Msi. tim teknis UMD Kab. Pangkep.
Saat ini UMI sudah siap untuk melangkah lebih jauh tentang KKN tematik ini. Ia juga menggambarkan sekilas atau secara global sasaran yg menjadi target KKN kita nanti adalah desa, ada 65 desa di Pangkep. Ada 1 program desa mandiri, ada sekitar 23 desa menjadi pilot desa mandiri. Disinilah diharapkan peran serta perguruan tinggi, khususnya UMI untuk turut membangun desa dengan berbasis pendidikan sebagai wahana pengabdian kepada masyarakat.
Menjalin kolaborasi Pemda Pangkep dengan LPkM UMI, agar membuat KKN tematik yg berbasis pada program khusus artinya bisa di sinkronkan dengan program pemerintah, UMI menjadi pioner untuk pelaksanaan KKN tematik, kegiatan ini diinisiasi oleh NGO Kompak, paparnya.

(HUMAS)