Yayasan Semangat Berkah Addariyah (SBA) Foundation melaksanakan kegiatan amal yaitu Bakti Sosial (Pemeriksaan Kesehatan/ Pemeriksaan USG Kehamilan, Seminar Kesehatan Dan Sirkum atau khitanan) dalam rangka Milad DDI Mangkoso Ke-81.

Kegiatan Bakti Sosial ini bekerjasama dengan FK UMI, RS “Ibnu Sina” YW UMI, RSIA St Khadija 1, DMP KBMFK UMI, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Barru.

Kegiatan bertajuk amal ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Kab. Barru, Bapak Ir. H. Suardi Sholeh, M.Si dan juga Di hadiri oleh Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso Al Mukarram AG. KH. Prof. Dr. Muh. Faried Wadjedy, LC, MA. Dan Wakil Dekan 1 Fakultas Kedokteran UMI /Direktur Pendidikan & SDM RS “ Ibnu Sina” YW UMI. Kegiatan bakti sosial ini berlangsung secara bersamaan antara pemeriksaan kesehatan, seminar kesehatan dan juga khitanan atau sirkumsisi).

Total pasien pada kegiatan khitanan / sirkumsisi ini sebanyak 52 org.
Sementara pemeriksaan USG Kehamilan sebanyak 70. Serta peserta seminar dlkesehatan dengan tema Reproduksi remaja dan Gizi Remaja dagi menjadi dua lokasi berbeda dimana peserta untuk santriwan sebanyak 1500 santri dan santriwati sebanyak 800.

Selain kegiatan Bakti Sosial pada momen Yang baik ini Alumni / Yayasan SBA Dan Pimpinan Fakultas kedokteran menyerahkan Bantuan Kepada Pimpinan Pondok Pesantren Yang di wakili oleh ketua panitia / ketua Yayasan SBA dr M. Hamsah, SpOG, M.Kes.

(HUMAS)